Bupati Resmikan Pabrik Sawit Berkapasitas 45 Ton Per Jam di Kapa Seusak

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran meresmikan pengoperasian Pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (PMKS) miliik PT Aceh Trumon Anugerah Kita (ATAK) yang dibangun di kaswasan Gampong Kapa Seusak, Trumon Timur, Aceh Selatan, Sabtu (4/6/2022) kemarin. Foto Dok Diskominfo Aceh Selatan
Bagikan:

“Kehadiran investasi industri pabrik kelapa sawit PT Aceh Trumon Anugerah Kita akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Selatan pada umumnya dan Kecamatan Trumon Timur khususnya,” kata Tgk Amran.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Pabrik pengolahan minyak kelapa sawit (PMKS) miliik PT Aceh Trumon Anugerah Kita (ATAK) yang dibangun di kaswasan Gampong Kapa Seusak, Trumon Timur, Aceh Selatan, sekitar setahun lalu, rampung dikerjakan. Pabrik yang berkapasitas 45 ton/jam itu, kini sudah mulai dioperasikan yang ditandai dengan peresmian oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Turut hadir dalam acara serimoni peresmian PMKS PT ATAK sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Aceh Selatan. Bupati, Tgk Amran pada kesempatan itu mengatakan, Aceh Selatan mempunyai potensi besar disektor perkebunan sawit yang tersebar di berbagai kecamatan.

Baca Juga:  Jaga Koordinasi, Kapolsek Kluet Timur Silaturrahmi dengan Panwascam dan PPK

“Kehadiran investasi industri pabrik kelapa sawit PT Aceh Trumon Anugerah Kita akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Selatan pada umumnya dan Kecamatan Trumon Timur khususnya,” kata Tgk Amran.

Bupati menyambut baik atas kehadiran PMKS ini di Aceh Selatan. “Kita menyambut baik para investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah ini, karena akan berdampak signifikan pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat, terbukanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta tertampungnya pemasaran hasil panen tandan buah segar (TBS) masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan yang terus meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Pulang Sholat Jumat Rumah Hangus Terbakar

Untuk itu, Tgk Amran berharap agar semua pihak dapat menjalin komunikasi yang harmonis agar perusahan maju dan berkembang dibarengi dengan peningkatan taraf hidup masyarakat setempat.

Direktur PT ATAK, Hendi menyampaikan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas kerjasama yang baik selama ini. “Sehingga PKS dapat beroperasi secara tepat waktu sesuai dengan rencana, dari masa perencanaan, pembangunan, Soft Opening Hingga Grand Opening pada hari ini,” ungkap Hendi.

Selain itu, Direktur PKS tersebut juga menyampaikan bahwa PKS PT. ATAK mempekerjakan 80 persen masyarakat lokal sesuai dengan komitmen awal pembangunan PKS ini, serta membeli sawit masyarakat langsung maupun melalui agen pengumpul sesuai dengan harga list pasar.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Prihatin dan Sedih 2 Dayah Terbakar Di Labuhanhaji

“Dan berharap masyarakat dapat menjual langsung ke PKS PT. ATAK, hal tersebut lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan menjualnya ke PKS yang berada di luar Kabupaten Aceh Selatan dengan selisih ongkos angkut,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Tgk Amran menandatangani prasasti peremian PKS, serta meninjau langsung lokasi pabrik PKS yang berkapasitas 45 Ton/Jam mempunyai areal pabrik 17 Ha ini bersama Forkopimda yang di dampingi para direksi dan pemegang saham.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.