Bupati Tgk Amran Hadiri Haul ke 12 Abuya Tgk Syeikh H Adnan Mahmud

Bupati Tgk Amran SH dan Pj Bupati Abdya H Darmansah Spd MM. ANTARAN / foto istimewa
Bagikan:

“Mari selalu mendoakan Almarhum Tgk. H. Adnan Mahmud dan meneladani sifat serta sikap beliau, sebab beliau salah seorang ulama yg patut kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Amran dalam sambutannya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Tgk Amran SH, menghadiri haul ke 12 Abuya Tgk Syeikh H Adnan Mahmud (Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin) di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Rabu (06/09/2023). Acara itu sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Utama Dayah Ashhabul Yamin.

Baca Juga:  Ribuan Pengunjung Saksikan Penutupan Bazar UMKM Expo 2024 Aceh Besar

“Mari selalu mendoakan Almarhum Tgk. H. Adnan Mahmud dan meneladani sifat serta sikap beliau, sebab beliau salah seorang ulama yg patut kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Amran dalam sambutannya.

Bupati Tgk Amran menyebutkan, momentum Haul ke 12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud tersebut, juga sebagai sarana memperkokoh tali silaturrahmi sesama umat.

“Momentum ini merupakan sarana dalam memperkokoh tali silaturrahmi antar sesama umat terutama dengan para Ulama, dan juga sebagai wadah dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Tgk Amran.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Buka Kontak Pengaduan, Ini Nomor WA-nya

Pada kesempatan itu, Bupati Amran juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu tahun depan sehingga terciptanya suasana yang kondusif, aman dan damai, sebab ini tugas kita bersama bukan hanya tugas pihak keamanan saja,” harap Bupati Amran.

Acara Haul Tgk Syeikh H. Adnan Mahmud digelar berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya Dzikir, do’a bersama, tausyiah dan yang diikuti ribuan Jama’ah dari berbagai daerah baik dari dalam Kabupaten Aceh Selatan maupun Kabupaten/kota sekitarnya.

Baca Juga:  KIP Abdya Diminta Gugurkan Caleg Eks Napi Koruptor

Kegiatan tersebut juga turut di hadiri Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf faiq Fahmi serta unsur Forkopimda lainnya serta Pj Bupati Abdya yang juga berkesempatan menghadiri Haul tersebut, serta para undangan lainnya.

Selain Unsur forkopimda juga berhadir para Kepala SKPK, para tokoh Ulama, masyarakat dan orang tua wali murid serta santri yang menutut ilmu di Dayah Ashhabul Yamin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.