Bupati Tgk Amran Lantik Anggota Badan Baitul Mal Aceh Selatan Masa Bakti 2022-2027

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melantik anggota Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan untuk masa bakti 2022-2027 pada acara yang berlangsung di Aula Setdakab Lantai II, Kamis (29/12/2022). Diskominfo Asel
Bagikan:

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan anggota badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan masa bakti 2022-2027. Harapan kami, dengan dilantiknya anggota badan Baitul Mal yang baru, dapat lebih meningkatkan kinerja baitul mal,” harap Tgk Amran.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Anggota Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan untuk masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di Aula Setdakab Lantai III, Kamis (29/12/2022).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada kesempatan itu mengatakan, zakat memberikan kemaslahatan dan memiliki potensi yang besar dalam upaya mensejahterakan ummat, oleh karena itu, keberadaannya perlu dikelola dengan baik, serta disalurkan kepada yang benar-benar berhak menerima.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Camat Labar Awali Tugas Sambangi Panwascam

“Sebagai masyarakat Aceh, kita patut bersyukur, karena pemerintah Aceh memiliki regulasi khusus dan keistimewaan dalam pengelolaan zakat melalui pembentukan lembaga baitul mal, baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan demikian, pengelolaan zakat dapat dilaksanakan dengan lebih optimal,” ucap Tgk Amran.

Lebih lanjut, Bupati Aceh Selatan mengharapkan, melalui Baitul Mal dapat menggali potensi zakat, infaq, wakaf dan harta keagamaan lainnya, untuk kemudian dikelola dengan sebaik-baiknya tentunya hal tersebut akan memberi dampak yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  SPSI Nagan Raya Dilantik, Jamal Idham : Semoga Jadi Wadah Perjuangan Buruh

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan anggota badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan masa bakti 2022-2027. Harapan kami, dengan dilantiknya anggota badan Baitul Mal yang baru, dapat lebih meningkatkan kinerja baitul mal,” harap Tgk Amran.

Selanjutnya, Bupati Tgk Amran juga mengharapkan kepada seluruh pengelola Zakat di Baitul Mal, baik badan Maitul Mal maupun sekretariat agar menjalankan tugas secara amanah dan profesional,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Tgk Amran juga memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Baitul Mal selama ini, semoga kedepannya dapat lebih baik lagi, dan terus memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Baca Juga:  Satu dari Dua Korban Meninggal Ditimpa Tiang Listrik di Aceh Selatan Diketahui Warga Bakongan Timur

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Selatan tentang Penetapan Keanggota Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan Periode 2022-2027 diantaranya adalah Amrisaldin, S.H.I, Taufik Hidayat Hrp, S.H.I, M.Ag, Tgk. Misbar Basri, Syafriadi, S.Th.I, dan Supriadi, SH.

Acara pelantikan anggota badan Baitul Mal tersebut turut dihadiri Asisten I Setdakab, Ketua Mahkamah Syar’iah, Staf Ahli bidang Kesra, Ka. Kankemenag Kabupaten Aceh Selatan, Ketua Dewan Pengawas Baitul Mal, para kepala SKPK, Pimpinan Perbankan dan undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.