Bupati Tgk Amran Minta Pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan jajaran Basarnas Aceh untuk koordinasi terkait pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan, Kamis (15/9/2022) di Banda Aceh. Foto Ist
Bagikan:

“Kita sangat mendukung permintaan Bupati Aceh Selatan untuk pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan, untuk penanganan cepat baik bencana alam atau orang hilang di hutan maupun di laut,” kata Ibnu Harris.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan jajaran Basarnas Aceh untuk koordinasi terkait pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan, Kamis (15/9/2022) di Banda Aceh.

Kunker Bupati Tgk Amran turut didampingi Ketua Satgas SAR Aceh, Mayfendri disambut oleh Kakansar Aceh, Ibnu Harris Al-Hussain S.Si beserta Kasubag Umum Basarnas Aceh, Kapten Agus Aka SKom, dan Kasie Sumber Daya Basarnas Aceh, Kapten Eko Suprianto SPA.

Baca Juga:  Bhayangkari Aceh Selatan Kunjungi Posyan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Bupati Tgk Amran kepada wartawan mengatakan, kunjungan kerja ke Basarnas Aceh ini untuk membahas pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan. “Dalam pertemuan tadi, atas nama Pemkab Aceh Selatan, kita meminta pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan,” sebut Tgk Amran.

Lanjut Bupati Tgk Amran, dengan adanya Pos Basarnas di Aceh Selatan sehingga ketika terjadi musibah atau bencana cepat ditangani. Jika dikarenakan jarak tempuh wilayah baik dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Baca Juga:  Desa Sambay Terima Penghargaan Desa Terbaik Program Humasa Sebbel, Ini Harapan Kepala Desa

“Untuk persiapan pembentukan Pos Basarnas, Pemkab Aceh Selatan sudah siap menyediakan lokasi kantor Pos Basarnas. Sebagaimana disampaikan Kakansar Aceh tadi, kalau sudah ada sinyal dari Jakarta, atau ada peluang maka kita siap ke Jakarta untuk mengurusnya biar cepat dibentuk Pos Basarnas di Aceh Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kakansar Aceh, Ibnu Harris Al-Hussain menyatakan mendukung Pemerintah Aceh Selatan dalam rencana pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan.

Baca Juga:  Gayo Lues kembali berduka, 8 Rumah di Desa Ulun Tanoh Gayo Lues Hangus Terbakar

“Kita sangat mendukung permintaan Bupati Aceh Selatan untuk pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan, untuk penanganan cepat baik bencana alam atau orang hilang di hutan maupun di laut,” kata Ibnu Harris.

Kesempatan itu, kata Ibnu Harris, ia berharap jika sewaktu-waktu sudah ada petunjuk dan sinyal dari Jakarta, Pemerintah Aceh Selatan harus siap menyediakan lokasi pembangunan kantor Pos Basarnas.

“Juga supaya pembentukan Pos Basarnas ini cepat terealisasi, Pemkab Aceh Selatan agar menjalin komunikasi dengan Komisi V DPR RI yang membidangi Basarnas dan bencana alam,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.