Cabdisdik Aceh Selatan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Trumon Tengah

Cabdisdik Aceh Selatan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Trumon Tengah. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang bersama MKKS SMA, SMK, SLB dan Wilayah Aceh Utara menyerahkan bantuan berupa uang beberapa hari lalu yang hari ini diserahkan berbentuk barang,” ujar Annadwi.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK menyalurkan bantuan kepada guru dan siswa korban banjir di Kecamatan Trumon Tengah. Bantuan itu diserahkan mengambil lokasi di SMA Negeri 1 Trumon Tengah, Sabtu (06/01//2023).

Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM mengatakan, penyerahan bantuan ini bersumber dari sumbangan Cabdisdik, MKKS SMA, SMK dan SLB Aceh Selatan, Aceh Tamiang dan Aceh Utara.

Baca Juga:  Jalanan Sepi, Warga Aceh Selatan Padati TPS Memberi Hak Pilih

“Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang bersama MKKS SMA, SMK, SLB dan Wilayah Aceh Utara menyerahkan bantuan berupa uang beberapa hari lalu yang hari ini diserahkan berbentuk barang,” ujar Annadwi.

Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan menjelaskan, 165 orang siswa dari 4 sekolah yakni, SMA Negeri 1 Trumon Tengah, SMA Negeri 1 Trumon, SMA Negeri Unggul Hidayatul Ilmi Trumon dan SMA Negeri 1 Trumon Timur mendapatkan paket bantuan.

Baca Juga:  Terkait PORA, KONI Aceh Jaya dan Persijaya Audensi Dengan Pj Bupati

“Tas, kain sarung dan alat-alat tulis seharga Rp.300 ribu diserahkan kepada siswa yang mengalami korban banjir bandang pada tanggal 21 November 2023 lalu,” sebut Annadwi.

Kemudian katanya, selain 165 orang siswa mendapatkan paket bantuan, ada 70 orang guru dari 4 sekolah itu mendapatkan bantuan berupa uang tunai yang menjadi korban banjir bandang.

Keluarga besar Cabdisdik Wilayah Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang bersama MKKS SMA, SMK, SLB dan Cabdisdik Wilayah Aceh Utara dan sebelumnya ada bantuan dari Cabdisdik Wilayah Sebulussalam-Singkil yang telah membantu korban banjir di Trumon Tengah.

Baca Juga:  Dua Dari Lima Kandidat Petahana Terpilih Kembali di Pilchiksung Meukek

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi guru dan siswa yang terkena musibah banjir bandang ini, dan diharapkan bagi para korban sabar dan tabah dalan menghadapi ujian dari Allah Swt,” ucap Annadwi.

Penyerahan bantuan itu ikut hadir Ketua MKKS SMA, Muzakkir SPd dan Pengurus MKKS SMK Kabupaten Aceh Selatan serta Pengawas Pembina Wilayah Trumon, Dra Pri Hartini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.