Calon Anggota BPK Usia Minimal 20 Tahun, Maksimal Tak Terbatas

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong (DPMK) Subulussalam, Irwan Faisal SH. ANTARAN / KHAIRUL
Bagikan:

“Pengumuman ditempelkan di tempat tempat umum atau media sosial, pihak kami tetap memantau dan sistem harus terbuka,” pesan WA Faisal.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Salah satu syarat calon anggota BPK berusia minimal 20 tahun, namun usia maksimal tak terbatas. Selain itu, berpendidikan paling rendah SLTP/sederajat dan bukan perangkat kampong.

Demikian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong (DPMK) Subulussalam, Irwan Faisal, SH terkait program Pemko Subulussalam melakukan Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) 2024-2030 sekota Subulussalam tahun ini dikonfirmasi, Senin (29/04/2024).

Baca Juga:  Besok, SEMMI Cabang Aceh Selatan Gelar Dialog Interaktif¬†

Dikatakan, satu dari 82 kampong, yakni Makmur Jaya, Kecamatan Simpang Kiri tidak menggelar pemilihan BPK tahun ini karena Akhir Masa Jabatan BPK Makmur Jaya, 2027.

Disebutkan, Pemko melalui DPMK menerbitkan Surat Edaran Nomor: 140/220/2024 tentang Penyampaian Jadwal Pemilihan Anggota BPK Tahun 2024 dan mengacu kepada Perwal Subulussalam No. 81 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota BPK dalam Wilayah Kota Subulusalam.

Baca Juga:  Dukungan Untuk Pj Bupati Soal Undang 3 Tokoh Nasional di HUT Abdya Terus Mengalir

Tujuh hari rangkaian pendaftaran, terhitung sejak, 27 April s/d 3 Mei 2024 di setiap kampong. Menanggapi AntaranNews. jika Pemilihan Anggota BPK di beberapa kampong periode terdahulu terkesan tertutup, Faisal tegaskan pemilihan anggota akan BPK lebih terbuka dan berharap lebih baik.

“Pengumuman ditempelkan di tempat tempat umum atau media sosial, pihak kami tetap memantau dan sistem harus terbuka,” pesan WA Faisal.

Faisal pun berharap warga di setiap kampong berperan aktif memantau proses dan pencalonan anggota BPK di setiap kampong agar lebih terbuka.

Baca Juga:  Longsor Lintas Aceh - Sumut, Dua Warga Lhokseumawe Korban

Warga yang ingin menjadi anggota BPK disarankan mengajukan permohonan dengan memenuhi semua syarat dan aturan yang sudah ditentukan.

Pantauan hingga hari ketiga, Senin (29/04/2024) pendaftaran calon anggota BPK, AntaranNews.com, belum menemukan pengumuman terkait, seperti disampaikan Kepala DPMK Subulussalam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.