Calon PPS di Simeulue Akan Tes Wawancara di Masing-masing Kecamatan

Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KIP Simeulue, Rajian Saleh.
Bagikan:

“Untuk yang lulus CAT beberapa hari yang lalu yang diawasi oleh pihak KIP Simeulue sebanyak 825 orang dari 138 Desa di Simeulue, kemudian yang lulus tes CAT tersebut akan melaksanakan tes wawancara di masing-masing kecamatan yang dilakukan pihak PPK di setiap Kecamatan,” Kata Rajian Saleh saat di konfirmasi, Rabu (18/01/2023).

Jurnaslis : Ardiansyah

ANTARANNEWS.COM|SIMEULUE – Para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lulus tes Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 825 orang dari 138 Desa dari 10 Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue akan melaksanakan tes wawancara di masing-masing kecamatan. Tes wawancara ini akan dilaksanakan oleh pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada tanggal 18 sampai dengan 19 Januari 2023.

Baca Juga:  Labuhanhaji Sudah Miliki Fasilatas Olahraga Berstandar Nasional

Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KIP Simeulue, Rajian Saleh mengatakan, Calon PPS yang mendaftar di website SIAKBA sebanyak 1.700 orang dan yang lulus administrasi sebanyak 1.400 orang. “Untuk yang lulus CAT beberapa hari yang lalu yang diawasi oleh pihak KIP Simeulue sebanyak 825 orang dari 138 Desa di Simeulue, kemudian yang lulus tes CAT tersebut akan melaksanakan tes wawancara di masing-masing kecamatan yang dilakukan pihak PPK di setiap Kecamatan,” Kata Rajian Saleh saat di konfirmasi, Rabu (18/01/2023).

Rajian Saleh juga menjelaskan, yang lulus wawancara cara nantinya akan ditempatkan di 138 Desa dengan jumlah anggota PPS sekitar 414 orang dengan jumlah PPS di masing – masing Desa sebanyak tiga orang. “Sekitar 414 orang yang akan dilantik menjadi anggota PPS, Sisa dari 414 orang tersebut akan menjadi cadangan, sedangkan untuk cadangan bervariasi,” ujarnya Rajian Saleh.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan Masa Pendaftaran Panwascam, Komisi I DPRK Aceh Selatan Undang Panwaslih

Dijelskan Rajian Saleh , sebenarnya yang menjadi cadangan untuk masing – masing desa tiga orang, akan tetapi dari satu Desa itu ada yang mendaftar empat orang dan lima orang dan ada juga yang lulus CAT sampai delapan orang satu Desa, dikarena di enam besar, di tuju besar dan di delapan besar sama nilai CAT nya, sehingga untuk cadangan bervariasi. “Ia benar untuk cadangan bervariasi karena nilai CAT dari enam besar, tuju besar dan delapan besar itu nilainya sama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Marak, APH Diminta Tindak Setiap Galian C Tanpa Izin di Simeulue¬†

Ditanya kenapa KIP Simeulue dan KIP Aceh menunjuk PPK masing-masing kecamatan untuk melaksanakan tes wawancara kepada calon PPS, Rajian menjelaskan, hal itu dikarenakan waktu KIP Simeulue yang sangat terbatas. “Kalau pihak KIP Simeulue dan KIP Aceh yang melaksanakan tes wawancara waktunya terlalu lama karena banyak calon PPS berjumlah 825 orang seluruh wilayah Simeulue,” pungkas Rajian Saleh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.