Camat Sawang Ajak Panwascam Utamakan Netralitas 

Camat Sawang, Suhaimi Salihin (berdiri) sedang memacu semangat kerja Panwascam serta memantau pekembangan rekrutmen PKD. ANTARAN / DIRMAN J
Bagikan:

“Seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada Panwascam untuk mengawasi perhelatan Pemilu serentak Tahun 2024 tanpa pilih kasih dan menyingkirkan prilaku politik belah bambu. Panwascam harus menjunjung tinggi netralitas, kejujuran, adil dan damai,” ujar Suhaimi Sahilin.

Jurnalis : Dirman J

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Camat Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mengajak Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) mengutamakan netralitas tanpa keberpihakan dalam mengawal pesta demokrasi serentak tahun 2024.

Ucapan bernada imbauan ini disampaikan camat Sawang, Suhaimi Salihin saat memantau sirkulasi perekrutan anggota Panwaslih Kelurahan /Desa (PKD) di sekretariatan Panwascam, Kamis (02/02/2023).

Baca Juga:  Kepala Kankemenag Abdya Rotasi 3 Kepala KUA

“Seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada Panwascam untuk mengawasi perhelatan Pemilu serentak Tahun 2024 tanpa pilih kasih dan menyingkirkan prilaku politik belah bambu. Panwascam harus menjunjung tinggi netralitas, kejujuran, adil dan damai,” ujar Suhaimi Sahilin kepada antarannews.com.

Mantan Komisioner KIP Aceh Selatan ini yakin dan percaya, Panwascam Sawang mampu menyahuti aspirasi rakyat dan mengemban amanah Undang-undang dengan baik. Potrek ini terlihat jelas dari tatacara dan sikap komisioner melaksanakan rekrutmen PKD, selektif dan objektif untuk mensukseskan Pemilu.

“Kecenderungan Panwascam Sawang tidak melenceng dari aturan main terpantau dari gerak laju dan prinsif koordinasi serta kerjasama lintas sektor yang transparansi. Seperti hari ini, Panwascam Sawang pokus dan telaten melakukan tahapan uji wawancara (interview) peserta PKD. Saran kami, teruslah bekerja dengan gigih, penuh semangat dan jika ada tidak terpengaruh interpensi,” tegas camat.

Baca Juga:  Plt Sekda Bener Meriah Terima Kunjungan Kepala Basarnas Aceh 

Terpisah, Ketua Panwascam Sawang, Hilmi Andri menyebutkan, pihaknya bersama dua komisioner siap dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, sebagaimana bimbingan dan tempaan dari Ketua dan komisioner Panwaslih Aceh Selatan.

“Hari ini kami melanjutkan tes wawancara terhadap 50 peserta PKD untuk ditempatkan di 15 Gampong dalam wilayah kecamatan Sawang. Setiap tahapan yang kami laksanakan tetap memberi laporan ke Panwaslih kabupaten. Kami juga berkomitmen menjaga netralitas dalam mensukseskan Pemilu,” cetus Hilmi Andri.

Baca Juga:  Hindari Penempatan Pj, Camat Sawang Segerakan Pilchiksung Tiga Gampong

Selaku manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kelemahan, kata Hilmi, pihaknya meminta dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat untuk membimbing kami agar tidak salah langkah dalam bertugas dan bertindak. “Mari kita wujudkan Pemilu serentak secara adil, jujur dan bermatabat. Kesuksesan Pemilu merupakan kesuksesan masyarakat Sawang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.