Camat Tadu Raya Buka Pelatihan Kader TPK

Camat Tadu Raya Buka Pelatihan Kader TPK Yang Merupakan Program Nasional. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Harapan, agar fokus penurunan stunting, program ini juga merupakan program Nasional,” ujarnya.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Pelatihan Orientasi Kader TPK Tingkat Kabupaten Kota di Kecamatan Tadu Raya di buka langsung Camat Tadu Raya, Bustami Jumat, (22/03/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Untuk Pemateri kegiatan tersebut sendiri yakni dari Provinsi Aceh, untuk kegiatannya sendiri di hadiri Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam lingkup Kecamatan Tadu Raya.

Baca Juga:  Tanaman Padi dan Jagung di Kluet Timur Rusak Diterjang Banjir

Camat Tadu Raya, pada kesempatan itu mengatakan, harus dan sangat mendukung Tim Pendamping Keluarga, karena program tersebut merupakan program Nasional. Seperti terkait stunting dan posyandu. Untuk Posyandu dikatakan juga aktif di lakukan.

Disebutkan juga, jika dibandingkan tahun pada tahun sebelumnya, angka stunting di Kecamatan Tadu Raya 2024 stunting turun.

“Harapan, agar fokus penurunan stunting, program ini juga merupakan program Nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemdes Sambay Bentuk Panitia MTQ Tingkat Desa

Targetnya sendiri, selain tidak ada stunting, juga fokus pada pencegahan. Karena itu perlu dilakukan sosialisasi agar memberi pemahaman kepada masyarakat.

Kepala DPMGP4 Damharius, berharap agar tahun 2024 apa yang sudah menjadi konteks dan tanggung jawab harus betul betul di lakukan pendampingan.

“Kiranya Desa dapat mengalokasikan dana stunting sesuai yang dibutuhkan pemerintah desa, dengan catatan untuk menekan angka stunting. Agar kader menyusun program yang tujuannya untuk menekan angka stunting,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Siagakan Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Lokasi Wisata

Selain itu, menurut Damharius upaya pencegahan juga di butuhkan, seperti sanitasi, rumah yang MCK tidak layak agar dapat diusulkan. Dalam hal ini juga peran tim penggerak PKK dan Kelompok Kerja (Pokja).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.