Cegah Penyimpangan Penjualan BBM di Simeulue, Satreskrim Lakukan Pengecekan SPBU 

Personel Satreskrim Polres Simeulue melakukan pengecekan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polres setempat, Sabtu (30/03/2024). Foto Ist
Bagikan:

“Kami akan terus melakukan pengawasan secara rutin guna memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik yang merugikan masyarakat dalam penjualan BBM,” ujar Ipda Zainur.

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Dalam upaya mencegah terjadinya penyimpangan penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang dapat merugikan masyarakat, personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Simeulue melakukan pengecekan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polres setempat.

Baca Juga:  WNA Aniaya Warga di Simeulue Minta Damai, Keluarga Korban Minta Uang Rp 600 Juta

Amatan AntaranNews.com, pada Sabtu (30/03/2024), personel Satreskrim Polres Simeulue melakukan pengecekan di SPBU Padan Tadaro, Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Pengecekan dilakukan terhadap pompa nozzle yang telah ditera ulang pada tahun 2022 dan kembali ditera ulang pada tahun 2023.

Menurut Manager SPBU, Agusda, bahwa secara berkala pihaknya melakukan uji mandiri untuk memastikan jumlah BBM yang dikeluarkan sesuai dengan jumlah harga yang dibayarkan oleh konsumen.

Baca Juga:  Gerak Cepat, Dinsos Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel dan tidak ditemukan adanya penyimpangan atau pelanggaran yang mencurigakan.

Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda Zainur Fauzi, S.H, mengapresiasi kerjasama dari pihak SPBU dalam menjaga kualitas dan keamanan transaksi penjualan BBM kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pengawasan secara rutin guna memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik yang merugikan masyarakat dalam penjualan BBM,” ujar Ipda Zainur.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Dua Oknum Aparatur Desa di Simeulue Divonis 2 Tahun Penjara

Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan penjualan BBM di SPBU akan tetap transparan dan menguntungkan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.