Cipta situasi Kondusif, Polres Aceh Selatan Gelar Patroli Perintis Presisi

Personel gabungan Sat Samapta, Sat Lantas, dan Si Dokes Polres Aceh Selatan menggelar patroli perintis presisi, Sabtu (19/08/2023). Foto Humas Polres Asel
Bagikan:

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di siang hari, termasuk di kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan, kemukiman dan Pasar,” papar AKP Zulkifli Harahap. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Personel gabungan Sat Samapta, Sat Lantas, dan Si Dokes Polres Aceh Selatan menggelar patroli perintis presisi, Sabtu (19/08/2023).

Patroli perintis presisi ini digelar untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Selatan dalam rangka memantapkan Situasi menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga:  DPK Gelar Pemilihan Duta Baca dan Lomba Bercerita

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kasat Samapta Polres Aceh Selatan, AKP Zulkifli Harahap S.Sos, sebagai perwira pengendali menyampaikan, Patroli Perintis Presisi ini bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya Guantibmas.

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di siang hari, termasuk di kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan, kemukiman dan Pasar,” papar AKP Zulkifli Harahap.

Baca Juga:  Ringankan Beban Korban Banjir Bandang, Polres Aceh Selatan Turunkan Mobil Tangki Air

Patroli perintis presisi dengan personel gabungan ini, lanjutnya, juga memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang memerlukan bantuan kepolisian.

Lanjut AKP Zulkifli, Patroli Perintis Presisi ini dilaksanakan rutin di setiap hari baik siang maupun malam terkhususnya pada Malam Minggu dan Malam libur lainnya, agar masyarakat Aceh Selatan merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polri.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan agar sama-sama menjaga ketertiban umum untuk menciptakan situasi yang kondusif di Aceh Selatan. Secara khusus kepada pemuda dan remaja ia juga menghimbau agar tidak mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga:  Tahanan Polres Aceh Selatan Ikut Bimbingan Rohani dan Mental

“Seperti Aksi balap liar, Tawuran bagi anak-anak remaja yang dapat membahayakan keselamatan lalulintas baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.