Ciptakan Lingkungan Bersih, Forkopimcam Tapaktuan Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Camat Berserta Forkopimcam Tapaktuan serta masyarakat gampong Air Pinang laksanakan kegiatan Jumat Bersih, Jumat (20/05/2022). Foto Dok Camat Tapaktuan
Bagikan:

“Hari ini perdana penerapan Jumat bersih, tepatnya di Gampong Air Pinang. Dimana targetnya adalah TPU (tempat pemakaman umum) sesuai yang ditentukan oleh keuchik setempat,” kata Camat Tapaktuan, Surya Darma S.STP, M.Si, Jumat (20/05/2022) di Tapaktuan.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN –Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, sehat, dan nyaman, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tapaktuan bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat bersih.

Diketahui, realisasi program kegiatan Jumat Bersih itu perdana dilaksanakan di Gampong Air Pinang, sesuai hasil kesepakatan bersama antara Mukim dan Keuchik di dalam Kecamatan Tapaktuan. Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Camat Tapaktuan, Kapolsek, Danramil, Keuchik serta masyarakat Gampong Air Pinang.

Baca Juga:  Pembayaran Air Perumda Tirta Abdya Sudah Bisa Lewat Action Bank Aceh

“Hari ini perdana penerapan Jumat bersih, tepatnya di Gampong Air Pinang. Dimana targetnya adalah TPU (tempat pemakaman umum) sesuai yang ditentukan oleh keuchik setempat ,” kata Camat Tapaktuan, Surya Darma S.STP, M.Si, Jumat (20/05/2022) di Tapaktuan.

Sambung Camat, dengan diterapkannya Jumat Bersih disetiap Gampong tersebut, Camat berharap nantinya menjadi salah satu rangsangan kepada masyarakat tentang pentingnya semangat gotong- royong dan silaturahmi yang selama ini mulai pudar.

Baca Juga:  Harga Pinang di Abdya Anjlok Lagi, Begini Harga Hari Ini

“Kami juga sangat berharap dukungan dari semua pihak, untuk memuluskan program-program yang ada dalam Kecamatan Tapaktuan ini nantinya agar tercipta Kota Tapaktuan yang bersih, indah dan tertata rapi,” ungkap Camat Tapaktuan.

Terpisah, Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah SE mengatakan sangat mendukung program Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kecamatan Tapaktuan. Dengan terlaksana program ini tentu akan menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitar, sehingga masyarakat tersebut dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga:  Purna Bhakti Kepala Kampong Oktober 2023, Pemko Diminta Bayar Honor

“Kami mendukung program ini dan sebaiknya Jumat Bersih terus dilaksanakan di setiap Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan, sebagai tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam hidup sehat,” kata Kapolsek.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.