Ciptakan Rasa Nyaman Saat Bulan Ramadhan, Kapolsek Kluet Timur Keluarkan Himbauan

Kapolsek Kluet Timur, Polres Aceh Selatan, Iptu Yunizar, sampaikan himbauan untuk menjaga ketertiban pada bulan Ramdhan, Kamis (24/03/2023). ANTARAN / Foto Dok Polsek Kluet Timur
Bagikan:

“Pastikan rumah, tempat usaha dan barang berharga anda dalam keadaan terkunci dan aman dari bahaya listrik pada saat ditinggalkan menjalankan ibadah Ramadhan,” pesannya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Guna memberikan rasa nyaman dan tentram saat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan menghimbau warga untuk menjaga ketertiban.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kluet Timur, Iptu Yunizar, dalam himbauan yang ditandatangani pada, Rabu (22/03/2023).

Baca Juga:  Direktur PTPN 1 : Sarjana Harus Tahan Banting dan Pantang Menyerah

“Mari bersama-sama kita menjaga kerukunan, saling menghormati dan saling menghargai sesama warga masyarakat agar kita dapat menjalankan puasa Ramadhan dengan aman, tenang dan tentram,” kata Yunizar.

Iptu Yunizar juga mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah pada waktu melaksanakan ibadah.

“Pastikan rumah, tempat usaha dan barang berharga anda dalam keadaan terkunci dan aman dari bahaya listrik pada saat ditinggalkan menjalankan ibadah Ramadhan,” pesannya.

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Serahkan Bantuan Benih Padi untuk 51 Kelompok Tani

Bagi orang tua, sambung Iptu Yunizar, agar mengawasi anak-anak yang masih dibawah umur supaya tidak melakukan hal yang mengganggu ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Seperti menyalakan petasan atau balap liar.

Lebih lanjut, kata Yunizar, bagi ormas atau pihak tertentu agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri, apabila mengetahui atau menemukan orang ditempat tertentu yang diduga melakukan hal yang tidak patut dalam bulan Ramadhan, namun laporkan kepada sektor kepolisian Kluet Timur.

Baca Juga:  Bener Meriah dan 4 Kabupaten/Kota Tanda Tangani Program Kerja Tahun 2023

“Waspadai modus-modus penipuan melalui telpon atau media sosial yang memanfaatkan masa bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri yang mengatas namakan orang, pejabat atau pihak tertentu,” demikian kata Iptu Yunizar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.