Cobra FC Teupin Gajah Tumbangkan IPK2TB Ie Alem 3-0 di Grand Final Turnamen Persiba Cup

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP nengalungkan mendali kepada pemain kesebelasan Cobra FC sebagai juara I Turnamen Persiba Cup-I. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Berkat keuletan, kerjasama dan koordinasi yang dibangun secara kebersamaan, Alhandulillah turnamen yang kita idam-idamkan ini telah sukses dengan baik tanpa tersisa kesan cela,” imbuh Nyak Kabul Rahman.

Jurnalis : Sudirman Hamid.

ANTARAN|TAPAKTUAN – Perhelatan akbar Turnamen Bola kaki Persiba Cup-I Tahun 2023 di lapangan hijau Bung Helmi, Gampong Keudee Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan berakhir sudah. Cobra FC Teupin Gajah, Pasieraja sukses menyandang juara di laga pamungkas setelah memetik kemenangan telak 3-0 atas kubu IPK2TB Ie Alem, Kamis (14/12/2023), tadi sore.

Pantauan antaran, laga hidup mati untuk meraih champion di partai final benar-benar menghipnotis ribuan penonton. Anak-anak Cobra FC asuhan Eli Suharman bermain elegant dengan pola serangan bom bardir.

Tidak kalah saing, kesebelasan IPK2TB hasil didikan T. Masri juga menurunkan skuad terbaik dan menggecarkan tembakan jitu ke arah lawan. Pada menit-menit awal, pergelutan kedua serdadu-serdadu sepak bola itu sempat membuat debaran jantung sporter dan simpatisan berdegub kencang.

Baca Juga:  Tgk Amran Terima Penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023

Tempo permainan sangat cepat berubah irama pada menit ke sembilan babak pertama. Candra, pemain kawakan Cobra FC berhasil menggetarkan jala gawang IPK2TB sekaligus menyumbang gol pertama.

Merasa diatas angin, pemain-pemain Cobra FC kian gencar memompa serangan ke zona pertahanan IPK2TB. Sebalik, perajurit-perajurit IPK2TB juga tidak tinggal diam.

Pola serangan kedua tim terus berkelebat, sengit, memukau dan saling menekuk kelemahan lawan. Rentetan pertandingan berlangsung seru dan penuh misteri.

Namun, pada menit ke 51, Ifki berhasil mendobrak gol kedua untuk menambah skor Cobra FC. Rengang 24 menit dari koleksi gol kedua, Zaiki Suarez kembali mengukir cendera mata dengan mencetak gol ketiga.

Sebagaimana diketahui, Turnamen Persiba, Bakongan mulai bergulir pada Selasa, 17 Oktober 2023 dikuti 70 kesebelasan. Hingga laga pamungkas, Cobra FC tampil sebagai juara dan menerima hadiah berupa, piala, medali, serta uang tunai sebesar Rp 30 juta.

Baca Juga:  Rombongan Mendagri Bergerak Menuju Gedung DPRA

Posisi kedua diraih IPK2TB FC, menerima piala, medali dan uang pembinaan Rp 15 juta. Sedangkan juara tiga bersama diunduh Sinter Kuba Fc dan CB FC, masing-masing memperoleh piala dan uang bonus sebesar Rp 5 Juta.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP saat menutup turnamen mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan turnamen sepak bola Persiba Cup-I tahun 2023 dan seluruh masyatakat yang berpartisipasi.

“Atas kerja sama, koordinasi dan petan aktif semua pihak, pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. Kondisi ini tercipta sejak awal hingga bergulir di hari final. Kegiatan menjadi contoh atau rol model bagi kegiatan lain,” ujar bupati.

Baca Juga:  Bangun Kesolidan dan Sinergitas, Kodim 0107/Aceh Selatan Jaring Mitra Karib

Turnamen ini, sambung Cut Syazalisma, salah satu momentum dan upaya bersama untuk membangkitkan prestasi olahraga dan menemukan bibit-bibit baru bagi atlet bola kaki daerah. Semoga Aceh Selatan akan lebih jaya dan berprestasi.

Ketua panitia turnamen Nyak Kabul Rahman, menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya Turnamen Persiba CUP I Tahun 2023 Bakongan.

“Berkat keuletan, kerjasama dan koordinasi yang dibangun secara kebersamaan, Alhandulillah turnamen yang kita idam-idamkan ini telah sukses dengan baik tanpa tersisa kesan cela,” imbuh Nyak Kabul Rahman.

Prosesi penutupan, selain menyerahkan piala, medali dan bonus kepada pemenang, Panitia Turnamen Persiba Cup-I juga menyerahkan Donasi untuk Palestina berjumlah Rp 15. 113.000.

Bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut disalurkan melalui pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Dana itu digalang selama acara turnamen berlangsung, ungkap salah seorang panitia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.