Copot Muhammad Syah Dari Kursi Dirut BAS, Pj Gubernur Tunjuk Fadhil Ilyas Sebagai Plh

Plt Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas. ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Usai menonaktifkan Muhammad Syah dari kursi Direktur Utama Bank Aceh, bapak Pj Gubernur menunjuk pejabat pelaksana harian Fadhil Ilyas,” kata sumber antaran.

Jurnalis: Sudirman Hamid

 

ANTARAN l BANDA ACEH–Usai mencopot dua pimpinan Bank Aceh Syariah (BAS), Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah menunjuk Fadhil Ilyas sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) untuk menggantikan posisi Muhammad Syah.

Gencar diberitakan, Pj Gubernur Aceh H Bustami Hamzah menonaktifkan (mencopot) dua pucuk pimpinan BAS, yaitu Direktur Utama (Dirut) Muhammad Syah dan Direktur Operasional dan Akuntansi, Zulkarnaini pada Jumat (5/4/2024) kemarin.

Baca Juga:  Dilatih Manajeman Keuangan, BUMK Aceh Singkil Bakal Jadi Penyumbang PAD Terbesar

Informasi dihimpun antaran dari sumber yang memiliki channel ke Pendopo, untuk mengisi kekosongan jabatan Dirut BAS, Pj Gubernur Aceh menunjuk Fadhil Ilyas sebagai Plt Dirut yang selama ini menduduki posisi sebagai Direktur Bisnis BAS.

Mantan Direksi Utama Bank Aceh Syariah (BAS), Muhammad Syah. Antaran/Istimewa.

“Iya benar. Jabatan Direksi Utama serta direktur operasional dan akuntansi BAS sudah dinonaktifkan bapak Pj Gubernur sejak kemarin. Untuk kelancaran tugas dan operasional ditunjuk Fadhil Ilyas sebagai Plh,” ujar sumber antaran, Sabtu (6/4/2024) seraya meminta namanya tidak dipublikasi.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Abdya Sampaikan Permohonan Maaf

Ditanya indikasi kedua pejabat Direksi tersebut dinonaktifkan, sumber menyebutkan, kemungkinan tidak terlepas dari kinerja, konsultasi dan koordinasi yang selama ini dinilai tidak memuaskan.

“Saya nilai ini tidak terlepas dari kinerja kedua pejabat bank tersebut, tentu ada hal yang krusial. Iya, bapak Pj gubernur tidak mau gagal mengemban amanah Mendagri dalam mewujudkan kemajuan Aceh,”papar sumber. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.