Curi Uang Rp 30 Juta, Warga di Aceh Selatan Diamankan Polisi

Sat Reskrim Polres Aceh Selatan amankan pelaku kasus dugaan tindak Pidana pencurian. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

Uang sekarang telah ditarik untuk diamankan sebagai barang bukti. Tindak pidana pencurian tersebut terjadi pada saat Korban Kasmadi mengetahui kehilangan uang usai mencuci mobilnya di tempat usaha DD. Korban pada hari itu langsung melapor ke Mapolres Aceh Selatan,” ujar Adam.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial DD (45) warga Simpang Empat, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian.

Yang bersangkutan diketahui mencuri uang tunai Rp. 30.000.000 milik korban Kasmadi (43) petani warga Gampong Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur yang terjadi di tempat pencucian mobil di Gampong Simpang Empat Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, pada Senin 26 Februari 2024 lalu.

Baca Juga:  Diakhir Masa Jabatan, Tgk Amran Coffe Morning Dengan Wartawan

DD terduga pelaku pencurian tersebut ditangkap dan diamankan pada, Rabu (28/02/2024), saat sedang berada di tempat usaha miliknya yaitu tempat pencucian mobil.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto membenarkan bahwa telah ditangkap DD yang merupakan pemilik usaha pencucian mobil di Simpang empat Kluet Utara pada hari Rabu 28 Februari 2024, yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian uang.

Baca Juga:  KIP Abdya Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara, Pj Bupati Pemilih Pertama

Lanjut Adam, mengutip penyampaian dari Kasat Reskrim AKP Fajriadi, Berdasarkan Laporan Polisi LP-B/24/II/2024/SPKT/Polres Aceh Selatan /Polda Aceh tanggal 26 Februari 2024, sesuai dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi.

Lebih lanjut, sambungnya, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku menjurus kepada pemilik pemilik usaha pencucian mobil. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap DD, pelaku mengakui bahwa dirinya mengambil uang tersebut yang ada didalam box milik korban dan memasukkan uang tersebut ke rekening pribadi nya melalui BSI Link.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Gotroy Massal, Ini Kata Kadis LH

“Uang sekarang telah ditarik untuk diamankan sebagai barang bukti. Tindak pidana pencurian tersebut terjadi pada saat Korban Kasmadi mengetahui kehilangan uang usai mencuci mobilnya di Tempat usaha DD. Korban pada hari itu langsung melapor ke Mapolres Aceh Selatan,” ujar Adam.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan barang bukti berupa Uang tunai Rp.30.000.000.,(tigapuluh juta rupiah), buku rekening BSI milik DD dan pelaku pada saat ini telah diamankan di Mapolres Aceh untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.