Daerah Lain Turun, Harga Emas di Aceh Selatan Malah Naik Rp 20.000

Konsumen sedang membeli perhiasan emas di sebuah toko di Tapaktuan. ANTARAN / Sudirman Hamid
Bagikan:

“Hari ini harga emas mengalami kenaikan setelah sempat turun beberapa hari. Kenaikannya tidak terlalu signifikan dan dibandrol Rp 3.220.000 per mayam,” kata Rini.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Harga emas murni di pusat perbelanjaan kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh mengalami kenaikan sebesar Rp 20.000 dari harga sebelumnya. Harga tercatat dan berlaku, Rabu (15/11/2023).

Pedagang emas di toko Amin Setia, jalan Merdeka Tapaktuan, Aceh Selatan yang disambangi antaran, mengaku harga emas murni kadar 99 persen mengalami kenaikan sebesar Rp 20.000 dari harga sebelumnya yang sempat turun di pasaran.

Baca Juga:  Kodim 0107/Aceh Selatan Laksanakan Tradisi Pelepasan Pejabat Dandim Lama

“Hari ini harga emas di Tapaktuan, Aceh Selatan mengalami kenaikan setelah sempat turun beberapa hari. Kenaikannya tidak terlalu signifikan dan dibandrol Rp 3.220.000 per mayam. Kemarin kami jual Rp 3.200.000 per mayam,” kata Rini sembari melayani konsumen, Rabu (15/11/2023) di Tapaktuan.

Diungkap Rini, harga emas sifatnya temporer, sesuai pangsa pasar atau harga jual dollar. Bisa naik dan bisa turun kapan saja dalam waktu relatif singkat. Beberapa hari lalu sempat turun mencapai Rp 30.000 per mayam, saat ini harga emas kadar 99 persen Rp 975.7500 per gram.

Baca Juga:  Keluarga MS Akan Lapor Balik Salah Seorang Unsur Pimpinan DPRK Abdya Ke Polda Aceh

“Kenaikan harga emas tidak terlalu menyolok (fluktuasi) di Aceh Selatan atau masih setara dengan daerah lain di Aceh maupun secara nasional. Harga ini belum termasuk ongkos kerja. Khusus di toko kami tidak kita memproduksi emas jenis London, karena disesuaikan daya beli konsumen,” pungkas Rini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.