Dalam Rangka HUT RI 78, Aceh Selatan Gelar Upacara Bendera 

Usai pelaksanaan upacara Bupati Aceh Selatan bersama Forkopimda secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan dilanjutkan foto bersama. Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

Paskibraka yang melakukan penaikan dan penurunan Bendera merah putih dalam agenda HUT RI ke 78 tersebut merupakan putra putri terbaik kabupaten Aceh Selatan yang telah dilatih beberapa waktu lalu oleh pelatih TNI/Polri.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke- 78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menyelenggarakan upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Naga Tapaktuan, Kamis (17/08/2023).

Baca Juga:  Jembatan Rangka Baja Sungai Lalla Bahagia Belum Terpasang, Warga Mengeluh Harga Barang Melonjak

Upacara yang diikuti oleh seluruh Pejabat, baik dari Forkopimda, SKPK, TNI/Polri, Ormas dan Siswa-siswi dan tamu undangan tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Perwira upacara Kapt Infantri Amri Umari (Perwira Seksi Personil Kodim Aceh Selatan), Komandan Upacara Letda Infantri Saipul Rasidi (Danton II Gulton Kompi Yonif Reader khusus 115 Macan Lauser).

Baca Juga:  Sudah 24 Jam Lebih, Puluhan Rumah di Keude Siblah Abdya Gelap Gulita

Paskibraka yang melakukan penaikan dan penurunan Bendera merah putih dalam agenda HUT RI ke 78 tersebut merupakan putra putri terbaik kabupaten Aceh Selatan yang telah dilatih beberapa waktu lalu oleh pelatih TNI/Polri.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Aceh Selatan bersama Forkopimda secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan dilanjutkan foto bersama.

Kemudian unsur forkopimda serta pejabat lainnya dan para kepala SKPK melakukan kunjungan ke Rutan Tapaktuan serta menyaksikan penyerahan remisi kepada para warga binaan sebanyak 122 orang, yang selanjutnya menaiki becak hias bernuansa merah putih mengelilingi kota Tapaktuan.

Baca Juga:  Pengungsi Sambut Ketua TP PKK Aceh Selatan Penuh Haru dan Air Mata

Semangat nasionalisme para peserta upacara terasa sangat kental hal tersebut terlihat dari khidmat nya secara tersebut saat prosesi berlangsung hingga usai upacara tetap teratur dalam barisan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.