Dalam Rangka HUT RI ke-78, LBH-JKA Serahkan Bendera Merah Putih ke Kesbangpol Abdya 

Penyerahan bendera oleh LBH-JKA Cabang Blangpidie, Irwan Syahputra SH menyerahkan puluhan bendera merah putih kepada Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kantor Kesbangpol setempat, Rabu (02/08/2023). Foto IST
Bagikan:

“Ini sebagai wujud partisipasi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 78,” kata Syahban Nuradi. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Lembaga Bantuan Hukum Jendela Keadilan Aceh (LBH – JKA) Cabang Blangpidie menyerahkan puluhan bendera merah putih kepada Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kantor Kesbangpol setempat, Rabu (02/08/2023).

Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 dan juga sebagai wujud partisipasi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 78.

Ketua LBH-JKA Cabang Blangpidie, Syahban Nuradi S.Hi mengatakan, bendera merah putih ini diserahkan oleh Sekretaris LBH-JKA Cabang Blangpidie, Irwan Syahputra SH kepada Pemkab Abdya melalui Kantor Kesbangpol.

Baca Juga:  Terduga Pelaku Judi Online dan Uang Tunai Rp 600 Ribu Diamankan

“Ini sebagai wujud partisipasi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 78,” kata Syahban Nuradi.

Dijelaskan Syahban, bendera yang diserahkan tersebut merupakan bentuk partisipasi dan dukungan LBH-JKA Cabang Blangpidie dalam mensukseskan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-78.

Sebelumnya, Pemkab Abdya, mulai membagikan 22.100 bendera merah putih ke seluruh wilayah kabupaten setempat. Pembagian bendera itu langsung dicanangkan Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM di lobi kantor bupati setempat, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga:  109.578 DPT Pemilu Abdya Ditetapkan

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM  mengatakan, pencanangan dan pembagian bendera kepada seluruh wilayah Abdya itu merupakan instruksi dari Pemerintah pusat, provinsi yang selanjutnya diteruskan ke tingkat kabupaten.

Pencanangan dan pembagian bendera itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke 78 pada 17 Agustus mendatang.

“Menyambut HUT RI tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada pencangan dan pembagian bendera di seluruh wilayah Indonesia termasuk Abdya,” ujarnya.

Ditambahkan, program ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat kebangsaan. Dengan upaya seperti ini akan menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Diharapkan kepada partai politik peserta Pemilu untuk tetap menjaga suasana Abdya yang kondusif.

Baca Juga:  Peduli Budaya Literasi, Polsek Samadua Salurkan 50 Buku Bacaan

Nantinya, saat pelaksanaan karnaval maupun apel pengibaran bendera, semua peserta diminta untuk membawa bendera merah putih.

“Kepada seluruh masyarakat Abdya dengan beragam profesinya untuk memasang bendera baik itu di depan rumah, tempat usaha dan lainnya. Agar penuh dengan nuansa merah putih,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Linmas Abdya, Salman SH menyebutkan, 22.100 bendera merah putih itu disiapkan Pemkab Abdya bekerjasama dengan para donatur lainnya.

Pembagian bendera itu dilakukan secara bertahap, untuk tahap pertama dibagikan sebanyak 2.000 lembar dan akan terus dilakukan upaya pembagian hingga tuntas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.