Dalam Waktu Singkat, Satlantas Polres Abdya Ungkap Kasus Tabrak Lari

TABRAK LARI : Personel Satlantas Polres Abdya saat membesuk korban tabrak lari atas nama Rakibah warga Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee di RSUTP Abdya, Jumat (13/10/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Mobil itu melarikan diri ke arah Blangpidie, namun saat itu kami belum mengetahui indentitas kendaraan juga pengemudinya,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang membuat pengendara sepeda motor (Sepmor) berikut penumpangnya luka-luka.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Tri Andi Dharma S.Sos M.Si, Sabtu (14/10/2023) mengatakan, kasus tabrak lari itu terjadi pada Jumat (13/10/2023) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

“Antara mobil double kabin dengan Sepmor BL 4097 RC yang dikendarai Hasanuddin (74) warga Desa Keude Baro Kecamatan Kuala Batee dan ditumpangi Rakibah (59) juga warga desa yang sama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dewan Mulai Paripurnakan RAPBK Agara 2024

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) kawasan jalan nasional Tapak Tuan-Blangpidie Desa Kuta Bak Drien Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya, lanjut Kasat Lantas, mobil yang diketahui berwarna putih itu sedang melaju dari arah Tapak Tuan menuju Blangpidie.

“Dari arah yang sama melaju Sepmor yang dikendarai Hasanuddin. Mobil dimaksud melaju kencang dan hendak menyalip Sepmor BL 4097 RC, namun naas mobil tersebut menyenggol Sepmor yang membuat Hasanuddin juga Rakibah terjatuh dan mengalami luka-luka di sejumlah anggota badan,” terangnya.

Ironisnya, usai menyenggol Sepmor yang dikendarai Hasanuddin, mobil yang sebelumnya tidak diketahui identitas pengemudinya memilih untuk melarikan diri dan meninggalkan korban begitu saja.

“Mobil itu melarikan diri ke arah Blangpidie, namun saat itu kami belum mengetahui indentitas kendaraan juga pengemudinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Kankemenag Abdya Rotasi 3 Kepala KUA

Setelah mendapat laporan terkait kejadian itu, personel Satlantas bersama anggota unit Gakum melakukan olah TKP serta melakukan pengecekan CCTV yang berada disekitar TKP.

Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa pelaku yang menabrak menggunakan kendaraan mobil double kabin putih dan melarikan diri. Kemudian selanjutnya dilakukan identifikasi terhadap kendaraan tersebut termasuk arah larinya kendaraan.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek jajaran Polres Abdya yaitu Kapolsek Babahrot, Ipda Syahrul,SH dan juga Kasat Lantas Polres Nagan Raya Iptu Alfy Syahrin untuk membantu melakukan penyekatan dan mencari kendaraan mobil tersebut.

Berkat kerjasama yang baik, dalam waktu tidak lebih dari 5 jam pasca kejadian, petugas berhasil menemukan kendaraan tersebut dengan jenis double kabin Toyota Hilux putih BL 8308 JS di Desa Krueng Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga:  Setelah Melalui Berbagai Langkah Perbaikan, Aplikasi SPSE Kembali Aktif

Beserta dengan pengemudi kendaraan tersebut atas nama Alkausar (40) yang merupakan warga Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya dan selanjutnya diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pengendara Sepmor atas nama Hasanuddin mengalami luka lecet di kaki, luka di tangan, dan luka lecet bagian kepala. Kemudian penumpangnya atas nama Rakibah mengalami luka robek di kepala dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya untuk penanganan intensif. Sementara barang bukti yang menyangkut kasus tabrak lari ini juga telah kami amankan,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.