Dandim 0107/Asel Pimpin Penanaman Jagung di Lahan Hanpangan Pasie Raja

Dandim Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah SE melakukan penanaman bibit jagung di lahan Ketahanan Pangan seluas 2 hektar di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (29/4/2023). Foto Kodim Asel
Bagikan:

“Penanaman jagung ini juga sesuai arahan Bapak Pangdam IM dalam program gerakan tanam jagung di provinsi Aceh,”ujar Dandim.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE kembali melakukan penanaman bibit jagung di lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) seluas 2 hektar di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Beberapa waktu sebelumnya, Kodim 0107/ Aceh Selatan juga melakukan penanaman cabai di lahan Hanpangan tersebut dengan melibatkan personil Babinsa Koramil jajaran.

Baca Juga:  Demi Perubahan, Pj Bupati Aceh Selatan Sepakat Pj Gubernur Aceh Nonaktifkan Dua Direksi BAS

Dandim Aceh Selatan mengatakan, pihaknya terus bergerak melaksanakan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menunjang atau menjaga Ketahanan Pangan nasional.

Salah satunya, upaya peningkatan ketersediaan pangan adalah memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayahnya dengan ditanami berbagai komoditi pangan.

“Penanaman jagung ini juga sesuai arahan Bapak Pangdam IM dalam program gerakan tanam jagung di provinsi Aceh,”ujar Dandim.

Baca Juga:  Partisipasi Masyarakat Abdya Penting Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Lebih lanjut disampaikan Letkol Arh Helmy, saat ini di lahan seluas lebih kurang 12 ha tersebut telah dimanfaatkan atau ditanami komoditi pangan seluas lebih kurang 2 hektar.

“Disini kita sudah menanami cabai dan jagung, tidak hanya itu, di seluruh bantaran lahan juga kita tanami rumput gajah sebagai bahan pakan ternak. Karena ke depan ini kita juga akan beternak sapi,” papar Dandim.

Baca Juga:  Rumah Pimpinan Pondok Pesantren di Aceh Selatan Terbakar

Ketahanan pangan yang di jalankan Kodim 0107/Aceh Selatan ini merupakan program bidang Teritorial dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kodim 0107/Aceh Selatan akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan akan menjadi solusi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Salah satu faktor negara yang kuat adalah negara yang ketahanan pangannya tercukupi,” tutup Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.