Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera, Sekaligus Penghargaan Kepada Pramuka SMKN 1 Pasie Raja

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE, menyerahkan Plakat penghargaan kepada Anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMKN 1 Pasie Raja yang juga merupakan salah satu Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan di Gedung Sekolah SMK N 1 Pasie Raja, Senin (19/12/2022). Foto Dok Kodim Asel
Bagikan:

“Sudah sepantasnya Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan penghargaan kepada anak-anak pramuka ini. Sebab mereka telah berprestasi dalam sebuah kegiatan kepramukaan tingkat Provinsi. Hal ini tentunya sebuah kebanggan bagi kita semua,” ujar Dandim 0107/Asel disela-sela pemberian Plakat penghargaan tersebut.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

SERAMBINEWS.COM|BLANGPIDIE – Pelaksanaan Upacara Bendera di SMKN 1 Pasie Raja kali ini sangat berbeda dari yang biasanya. Sebab Upacara Bendera yang digelar pada setiap hari Senin ini langsung bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE.

Dandim Aceh Selatan berhadir SMKN 1 Pasie Raja ini, selain untuk memimpin kegiatan Upacara bendera, juga untuk menyerahkan Plakat penghargaan kepada Anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMKN 1 Pasie Raja yang juga merupakan salah satu Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan, bertempat di Gedung Sekolah SMK N 1 Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:  BPBD Gayo Lues Salur Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Kuta Lintang

Plakat penghargaan yang diberikan Dandim 0107/Aceh Selatan kepada Anggota Pramuka SMKN 1 Pasie Raja tersebut merupakan sebuah penghargaan dan rasa terimakasih Kodim 0107/Aceh Selatan atas perolehan prasasti yang di dapatkan anak-anak Pramuka tersebut pada kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) yang digelar tingkat Kodam Iskandar Muda di Bumi perkemahan Jantho Aceh Besar.

Diketahui, dalam kegiatan Perjusami tersebut, Anggota Pramuka binaan Kodim 0107/Aceh Selatan ini mengikuti berbagai perlombaan, dimana dari 5 perlombaan yang di gelar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan menyabet dua Juara Pertama yakni Juara Umum terbaik (I) Sangga Putra Krida Navrat dan juara pertama (I) Krida Survival Putra.

Selain itu, Sangga Putra Pramuka Sala Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan berhasil keluar sebagai juara kedua (II) Krida PBA (Penanggulangan Bencana Alam) dan juga menjuarai Krida Survival Putri sebagai juara kedua (II) serta berhasil mendapatkan juara ke tiga (III) Krida Moutenering Putri.

Baca Juga:  Dua Incumbent Terpilih Calon Komisioner KIP Aceh Selatan 2024-2029

“Sudah sepantasnya Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan penghargaan kepada anak-anak pramuka ini. Sebab mereka telah berprestasi dalam sebuah kegiatan kepramukaan tingkat Provinsi. Hal ini tentunya sebuah kebanggan bagi kita semua,” ujar Dandim 0107/Asel disela-sela pemberian Plakat penghargaan tersebut.

Dengan harapan, Pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain dan hari ini ulang tahun Pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah dan terimakasih Pramuka sudah membantu pemerintah untuk membantu membangun karakter bangsa.

Dandim Aceh Selatan yang juga selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan menyampaikan harapannya, kedepan Pramuka-Pramuka di jajaran Kodim Aceh Selatan harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat dan Negara.

Baca Juga:  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pisang di Badan Jalan

“Saya berharap adik-adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu di bina, di latih dan di bekali kemampuannya.

Sekali lagi, terimakasih sekaligus turut bangga atas prestasi yang kalian dapatkan. Teruslah berkarya, inovatif, dan kreasi untuk negeri dan masyarakat melalui kegiatan kepramukaan,”pungkas Dandim.

Sementara itu, Pembina Pramuka Gudep SMKN 1 Pasie Raja Rizki Kurniadi Sp.d menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim 0107/Aceh Selatan yang telah berkesempatan hadir memimpin Upacara sekaligus memberikan Sport, motivasi yang lebih kepada anak- anak Pramuka Gudep SMKN 1 Pasie Raja.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi adik-adik pramuka sekalian khususnya dalam hal mengikuti kegiatan kepramukan kedepannya,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.