Dandim 0113/Gayo Lues: Jadikan Hari Pahlawan Spirit Membangun Negeri Seribu Bukit 

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Peringati Hari Pahlawan tahun 2023. ANTARAN/Foto ist
Bagikan:
“Sebagai mana perjuangan para pahlawan indonesia dalam mengusir para penjajahan, mereka berjuang tak kenal lelah, relah berkorban harta dan nyawa  demi membebaskan negeri kita dari belenggu penjajahan.Hendaknya Jiwa patriotisme yang mengalir dari dalam darah  para  pahlawan kita turun ke generasi penerus bangsa,” katanya.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melaksanakan upacata peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, di halaman kantor Bupati Gayo Lues, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan itu turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompimda) Gayo Lues, jajaran SKPK Gayo Lues Kepala Dinas dan Staf serta tamu undangan lainya.

Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol. Kav. Yantri Satria Sanjaya SIP, pada kesempatan itu mengatakan, jadikan hari pahlawan sebagai spirit dalam membangun negeri seribu bukit.

Baca Juga:  Bersama Forkopimda Tinjau Kebakaran, Ini Kata Pj Bupati Simeulue

“Sebagai mana perjuangan para pahlawan indonesia dalam mengusir para penjajahan, mereka berjuang tak kenal lelah, relah berkorban harta dan nyawa demi membebaskan negeri kita dari belenggu penjajahan.Hendaknya Jiwa patriotisme yang mengalir dari dalam darah para pahlawan kita turun ke generasi penerus bangsa,” katanya.

Kepada para generasi Muda Gayo Lues Dandim juga memintah agar bisa menjadi pahlawan-pahlawan pembangunan, terus berjuang dalam melawan kebodohan kemiskinan.

“Terus berinovasi untuk berprestasi, belajar jangan kenal lelah, menggali ilmu pengetahuan agar dapat mengisi pembangunan. Dulu musuh-musuh para pahlawan kita sangat nyata, para penjajah yang ingin menguasai negeri peritiwi ini, hingga pejuang harus berperang dengan kekuatan fisik dan senjata, tetapi tantangan para pahlawan masa depan, lebih komplek lagi disamping kemajuan teknologi informasi musuh yang paling nyata adalah pengaruh negative, hoax dan narkoba,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya : Rubah Pola Pelayan Perizanan UMKM Harus Tuntas Tahun Ini

Sementara ketua DPK Gayo Lues, Ali Husin mengatakan ditangan para pemuda lah negeri ini akan di serahkan, kepada merekalah para pemimpin masa depan yang memiliki jiwa patriot, pantang menyerah dalam memerangi kebodohan kemiskinan yang dapat membawak Gayo Lues ke arah yang lebih baik.

“Terus melangkah maju gali ilmu sedalam mungkin, agar kamu dapat bermamfaat bagi orang tua, masyarakat Gayo Lues bangsa dan negara,” sebut Ali Husin

Pada kesempatan yang sama, Assiten 1 Setdakab Gayo Lues dr. Nevirizal usai menghadiri upacara hari pahlawan berharap momentum hari pahlawan ini bisa menjadi titik balik perjuangan genrasi mudah dalam mencapai cirta-citanya.

Baca Juga:  Asik Main Judol, Dua Pemuda di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

“Bermimpilah setinggi mungkin, dan raihlah mimpimu agar kamu dapat mengetahui arah hidupmu. Jadikan mimpimua sebagai tujuan masa depanmu dan masa depan bangsa dan negaramu,” sebut Nevi.

Di hari pahlawan itu, Nevi juga mengingatkan agar para pemuda jangan gampang menyerah, putus asa, ingatlah para pahlawan terdahula tidak pernah menyerah dalam perjuangan.

“Terjatuh bangkit lagi jatuh lagi dan bangkit lagi sampai kamu bisa merdekakan kehidupanmu sendiri. Bila kita semua merdeka gayo lues akan jaya pada masa yang akan datang,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.