Dandim Abdya Apresiasi Masyarakat Alue Mangota Tinjau Lokasi TMMD

PARTISIPASI : Masyarakat Desa Alue Mangota Kecamatan Blangpidie, Abdya turut serta berpartisipasi aktif meninjau rencana lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024, Jumat (22/12/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Program pembangunan ini akan tercapai optimal bila kita semua bersatu padu dalam semangat gotong royong. Oleh karena itu kami berharap partisipasi aktif ini dapat terus dijaga sampai akhir TMMD nanti,” harapnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Komandan Kodim (Dandim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Roqich Hariadi mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat Desa Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie yang turut serta berpartisipasi aktif meninjau rencana lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024, Jumat (22/12/2023).

Sejak pagi puluhan warga beserta anggota Koramil 01/Blangpidie telah bersiap menunggu kedatangan tim survei dari Staf Teritorial Kodim 0110 dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya.

Baca Juga:  Memperbaiki Bacaan Alquran Harus Dengan Bimbingan Guru

“Terimakasih atas semangatnya. Antusias warga dalam menyambut TMMD ini sangat kami apresiasi. Hal ini sudah kami sampaikan ke Komandan di Banda Aceh. Beliau sampaikan salam hormat untuk semua warga Alue Mangota,” ujar Dandim melalui Pasiter Kapten Inf Azwani.

Dijelaskan TMMD merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dalam lintas sektoral bertujuan untuk percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi. TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya rencananya akan digelar selama 30 hari di Desa Alue Mangota pada Februari 2024.

Program ini dicetus berdasarkan permintaan masyarakat dari bawah secara bottom up. Pasiter meminta antusias dan semangat masyarakat dalam mendukung program TMMD ini dapat terus dijaga dari awal rencana hingga akhir penutupan kegiatan.

Baca Juga:  Tampilkan Berbagai Kegiatan, Disbudpar Aceh Gelar Festival Pesona Barat Selatan di Tapaktuan

“Program pembangunan ini akan tercapai optimal bila kita semua bersatu padu dalam semangat gotong royong. Oleh karena itu kami berharap partisipasi aktif ini dapat terus dijaga sampai akhir TMMD nanti,” harapnya.

Keuchik Alue Mangota T Fakri mengaku senang wilayahnya dipilih sebagai sasaran lokasi TMMD Kodim Abdya. Dia membenarkan sejak lama masyarakatnya yang mayoritas petani mendambakan adanya akses jalan yang mudah ke pegunungan untuk mengangkut hasil panen.

“Masyarakat kami banyak yang berkebun di kawasan pegunungan. Namun karena tidak ada akses jalan, hasilnya jarang dinikmati. Alhamdulillah Kodim Abdya hadir mewujudkan impian kami. Kami masyarakat Alue Mangota siap mendukung TMMD ini sampai sukses,” ujarnya.

Baca Juga:  Puluhan Rider Gayo Lues Ikut Trabas Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Informasi yang diterima wartawan, kegiatan tinjau lokasi itu berlangsung selama enam jam. Dari hasil survei tersebut diwacanakan TMMD ke-119 Kodim Abdya akan membuka badan jalan di atas gunung sepanjang 5 Km.

Jalan itu dibuka untuk mempermudah akses warga mengangkut hasil kebun dari pegunungan ke kota. Di lokasi setempat juga akan di bangun sasaran fisik lainnya seperti 3 unit jembatan dan 1 unit gorong-gorong.

Selain fokus pada pembangunan fisik, TMMD Kodim Abdya juga akan membangun pola psikis masyarakat melalui kegiatan sasaran non fisik berupa ragam penyuluhan/sosialisasi diantaranya tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, KB kesehatan, reboisasi, dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.