Dandim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Keramik Dari Pangdam IM ke Meunasah Meukek

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom secara simbolis menyerahkan Bantuan Kodam IM berupa keramik ke Meunasah Sirajul Ikhsan Desa Alu Baro Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Senin (28/02/2022).

Bantuan keramik tersebut merupakan program Cinta Meunasah Kodam Iskandar Muda yang disalurkan tersebar di seluruh Aceh sebagai bentuk kepedulian Pangdam IM terhadap tempat ibadah. Di Aceh Selatan, terdapat 3 Meunasah yang disalurkan bantuan tersebut yang penyerahannya dilaksanakan secara serentak pada hari ini.

Adapun Meunasah yang mendapatkan bantuan, yakni Meunasah Sirajul Ikhsan Desa Alu Baro Kecamatan Meukek sebanyak 72 kotak, Meunasah Nurul Fattah Desa Polo Ie Kecamatan Kluet Selatan 70 Kotak dan Meunasah Miftahul Jannah Desa Sileukat Kecamatan Bakongan Timur sebanyak 48 kotak.

Baca Juga:  HUT Dharma Wanita Persatuan Ke -23 Diwarnai Dengan Santunan Anak Yatim

“Bantuan keramik ini merupakan bntuan dari Pangdam IM sebagai bentuk kepedulian melalui program cinta meunasah,”ujar Dandim.

Dandim Aceh Selatan berharap, adanya bantaun tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah serta semakian eratnya tali persaudaraan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bentuk bantuan keramik ini merupakan keikhalasan dari Bapak Pangdam IM khususnya terhadap pembangunan sarana ibadah dalam hal ini membantu keramik di Meunasah ini.

Baca Juga:  Tidak Hadir Mengaji, Ratusan Bacaleg Gagal Mencalon, Tahap Perbaikan Sampai 9 Juli

“Kiranya, dari bantuan ini juga dapat membantu pemerintah derah dalam segi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,”imbuh Dandim.

“Sudah seharusnya TNI khususnya satuan teritorial ikut ambil andil dalam mambantu masyarakat dari segala bidang termasuk yang kita lakukan hari ini. Karena TNI terlahir dari rakyat, untuk rakyat dan berbuat untuk rakyat,”sambung Dandim.

Kemudian, dalam sambutannya, Camat Meukek, Ramzil Hadi, S.S.TP, M.Si, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pangdam IM dan juga Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah bersumbangsih kepada masyarakat Desa alu Baro melalui bantuan keramik yang diperuntukukan ke Meunasah Sirajul Ikhsan.

Begitu juga, selaku Kepala Desa Alu Baro Tgk Aswadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas adanya bantuan keramik dari Kodam IM.

Baca Juga:  Pasiter Kodim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera di MTSN 3 Aceh Selatan

“Atas nama masyarakat desa Alu Baro, kami menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhigga atas bantuan keramik ini. Adanya bantuan keramik ke meunasah ini tentunya sangat bermanfaat serta menambah kenyamanan bagi kami dalam melaksanakan ibadah,”tutupnya.

Acara penyerahan bantuan keramik secara simbolis ini dihadiri Camat Meukek Ramzil Hadi, S.S.TP, M.Si, Batuud Koramil 03/Muekek Peltu Adri Rahdian Kepala Desa Alu Baro berserta Perangkat Desanya, para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Alu Baro Meukek.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.