Dandim Asel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 37 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan

Sebanyak 37 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan terdiri dari Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara naik pangkat langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom yang berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Jum'at (01/04/2022). IST
Bagikan:

Dalam sambutannya, Dandim Aceh Selatan mengatakan, acara korps pelantikan kenaikan pangkat merupakan suatu acara yang rutin dilaksanakan apabila ada personel yang akan naik pangkat. “Ini tidak lain sebagai bentuk dari satuan atas prestasi yang diperoleh oleh prajurit,”kata Dandim 0107/Aceh Selatan.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebanyak 37 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan terdiri dari Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Acara naik pangkat langsung dipimpin Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom yang berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Jum’at (01/04/2022).

Turut berhadir dalam acara ini, para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Danposramil jajaran, para Bintara dan Tamtama Makodim serta Anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca Juga:  Bupati Buka Bazar Produk Unggulan dan Kuliner UMKM Aceh Selatan

Acara dimulai dari laporan dari Perwira tertua kepada Pemimpin Acara, kemudian laporan perwakilan personil yang naik pangkat dan dilanjutkan pemasangan pangkat secara simbolis oleh Pemimpin Acara.

Dalam sambutannya, Dandim Aceh Selatan mengatakan, acara korps pelantikan kenaikan pangkat merupakan suatu acara yang rutin dilaksanakan apabila ada personel yang akan naik pangkat. “Ini tidak lain sebagai bentuk dari satuan atas prestasi yang diperoleh oleh prajurit,”kata Dandim.

Kenaikan pangkat di dalam lingkup organisasi khususnya TNI AD merupakan hal yang biasa terjadi, karena suatu pertimbangan bahwa Prajurit telah memenuhi syarat untuk alih golongan satu tingkat lebih tinggi. Sehingga personel yang naik pangkat dapat lebih bersemangat dalam mengabdikan diri menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk pelaksanaan tugas ke depan.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Gampong Simpang Peut Apresiasi Kinerja Kajari Nagan Raya

“Kenaikan pangkat adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka kita harus mensyukuri atas rahmat yang telah diberikan tersebut. Jadikan ini sebagai dasar motivasi untuk melaksanakan tugas ke depan dan timbulkan kebanggaan pada diri kita bahwa dengan pangkat baru merupakan suatu kepercayaan yang harus kita jaga,”imbuh Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim menyampaikan beberapa hal yang perlu diingat dan dilaksanakan oleh semua prajurit khususnya jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pertama, mantapkan dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kedua, tingkatkan profesionalisme prajurit sesuai tugas dan tanggung jawabnya dalam suatu jabatan yang akan diemban.

Baca Juga:  TNI di Aceh Selatan Bantu Pemilik Kebun dengan Memasang Anti Hama

Ketiga, hindari pelanggaran sekecil apapun Tunjukkan bahwa kita adalah personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang paham aturan dan patuh serta taat dengan hukum. Keempat, tetap pedomani dan pegang Teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

Pada akhir amanatnya, Dandim juga mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat berserta keluarga besarnya. “Apa yang kita dapatkan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan dorongan serta motivasi dari istri dan keluarga kita,”pungkas Dandim.

Diketahui, 37 Personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang naik pangkat tersebut yaitu Serka ke Serma 1orang, Sertu ke Serka 1 orang, Serda ke Sertu 25 orang, Kopda ke Koptu 6 orang, Praka ke Kopda 3 orang dan Pratu ke Praka 1 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.