Dandim Gayo Lues Ajak Bangkitkan Generasi Yang Kolaboratif 

Kegiatan Upacara dihalaman kantor Bupati Gayo Lues, Kamis (01/06/2023) dihadiri Forkopimda Plt Sekda Gayo Lues, Jata SE dan jajaran SKPK Gayo Lues. . ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Melalui semangat gotong royong, kita dapat membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. Tidak hanya dalam kerangka nasional, gotong royong juga sangat penting dalam pembangunan global,” terang Plt Sekda. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pada Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2023, Dandim 0113/ Gayo Lues, Letkol Inf Krismato SIP mengajak semua elemen membangkitkan generasi muda yang kolaboratif inovatif dan berwawasan serta dapat mengamalkan nilai-nilai dasar Pancasila sebagai landasan pembangunan Gayo Lues.

Kegiatan Upacara dihalaman kantor Bupati Gayo Lues, Kamis (01/06/2023) dihadiri Forkopimda Plt Sekda Gayo Lues, Jata SE dan jajaran SKPK Gayo Lues. Dandim 0113/ GL sebagai Irup dalam gelar giat Peringatan Hari lahir Pancasila membacakan sambutan Bupati Gayo Lues yang pada hari yang sama ada tugas di luar Daerah.

Baca Juga:  11 Peminat Calon Pansel Panwaslih Agara Ikuti Seleksi

Diakhir upacara, Krismanto menyebutkan Tema ‘Gotong Royong’  pada hari lahir Pancasila ini mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Keceriaan, gotong royong dan persaudaraan harus selalu hadir dalam setiap tindakan kita, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

“Dengan pemikiran ini, kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, siap membantu membangun peradaban yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global. Sebagai generasi muda, tanggung jawab ini kini ada di tangan kita,” paparnya.

Krimasnto menyebutkan pentingnya memahami nilai nilai pancasila bagi masyarakat Gayo Lues dan khususnya bagi generasi muda. Sebab kemajuan teknologi informasi sebagai tantang yang berat, jadikan nilai – nilai dasar Pancasila sebagai benteng terhadap berbagai pemahaman ediologi lain yang dapat dengan mudah di akses lewat informasi global.

Baca Juga:  Ekonomi Aceh Selatan Berdenyut, Daya Beli Warga Meningkat

“Diharapkan pemuda bisa memanfaatkan teknologi informasi sebagai sumber pembelajaran dalam pemahaman terhadap nilai dasar Pancasila. Bukan sebaliknya, sehingga dapat melahirkan generasi yang inovatif, kreatif dan berwawasan nasional,” paparnya.

Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin dalam kesempatan yang sama menyebutkan, untuk membangun Gayo Lues perlu kebersamaan semua elemen masyarakat. Sebab Gayo Lues tidak bisa dibangun oleh individu maupun hanya satu golongan, tetapi semua elemen harus berpartisipasi dan bergotong- royong untuk kesejahteraan bersama.

Plt Sekda Gayo Lues, Jata SE mengatakan,  peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu, sehingga kita tidak bisa mengandalkan hanya satu pihak atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga:  Dandim Gayo Lues : Satukan Persepsi Bangun Eko Wisata Leuser

“Melalui semangat gotong royong, kita dapat membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. Tidak hanya dalam kerangka nasional, gotong royong juga sangat penting dalam pembangunan global,” terangnya.

Jata mengatakan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan terus mendorong dan menginfirasi masyarakat Gayo Lues mempertahan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam berbagai kegiatan yang dapat melahirkan dan mempertahankan nilai-nilai persatuan kesatuan bangsa yang sudah ditanamkan oleh para leluhur masyarakat Gayo Lues,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.