Dandim Nagan Raya, KP2MN dan Forkopimda Bergandengan Tanami Padi

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H, bersama KP2MN, Prof Ir Maman Nurjaman dan Unsur Forkopimda melaksanakan penanaman padi. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Rabu (11/10/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Kerja sama antara Kodim 0116/Nagan Raya KP2MN dan Forkopimda adalah langkah positif untuk meningkatkan kualitas hidup petani kita serta mencapai ketahanan pangan yang lebih baik,” ungkapnya.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H, bersama Komunitas Petani Peternak Mandiri Nusantara (KP2MN) Prof Ir Maman Nurjaman dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan penanaman padi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Nekat Tanam Ganja di Kebun Kopi, Seorang Pria di Bener Meriah Diringkus Polisi

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H., mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pertanian unggul dan memajukan sektor pertanian di Desa Cot Kumbang.

Selain penanaman padi, Kata Dandim, ada juga kegiatan penyuluhan dan pelatihan bagi petani tentang teknik pertanian yang lebih efisien.

“Kerja sama yang kami lakukan dengan KP2MN Nagan Raya, Forkopimda dan masyarakat Desa Cot Kumbang adalah contoh nyata dari sinergi antara aparat militer dan pemerintah daerah dalam mendukung pertanian. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi petani dan masyarakat di wilayah ini,” kata Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.

Baca Juga:  Pernyataan Wali Kota Gelar Musrenbang Dinilai Hanya Retorika

Sementara itu, Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, S.E Menyampaikan , bahwa pertanian adalah tulang punggung ekonomi di wilayah Nagan Raya

“Kerja sama antara Kodim 0116/Nagan Raya KP2MN dan Forkopimda adalah langkah positif untuk meningkatkan kualitas hidup petani kita serta mencapai ketahanan pangan yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, Kerja sama tersebut membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah dalam pertanian di Kabupaten Nagan Raya, dan menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain yang ingin memajukan sektor pertanian.

Baca Juga:  Ketua Dekranasda Aceh Sambangi Inacraf on Oktober, Sejumlah Hasil Kerajinan Aceh Dipamerkan

“Ini merupakan semangat kolaborasi yang kuat dan tekad untuk bersama-sama mencapai kemajuan dalam sektor pertanian,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.