Danrindam IM Sambut Hangat Silaturrahmi Pengurus PWI Aceh Besar

Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM), Kolonel Inf Kristomei Sianturi, menerima silaturrahmi pengurus PWI Aceh Besar yang dipimpin ketuanya, Jufrizal di Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (18/08/2022). Foto PWI Aceh Besar
Bagikan:

“Babinsa silahkan ngomong, tetang apa saja yang dikerjakan dalam pengabdian, tak perlu takut dan menghindar dari wartawan,” tegas Danrindam IM Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|ACEH BESAR – Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Kristomei Sianturi, menyambut hangat silaturrahmi pengurus PWI Aceh Besar yang baru terbentuk.

“Selamat, semoga kemitraan TNI dan insan pers, khususnya PWI Aceh Besar makin baik kedepannya,” ujar Kolonel Inf Kristomei Sianturi, saat menerima silaturrahmi pengurus PWI Aceh Besar yang dipimpin ketuanya, Jufrizal di Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (18/08/2022).

Disisi lain, Danrindam meminta seluruh prajurit TNI terutama para Babinsa jangan takut pada wartawan. Insan pers adalan mitra sukses dalam kerja.

Baca Juga:  Terkait Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas di Aceh Jaya, Dr Nurdin Beri Dukungan Penuh 

“Babinsa silahkan ngomong, tetang apa saja yang dikerjakan dalam pengabdian, tak perlu takut dan menghindar dari wartawan,” tegas Danrindam IM Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

Menurut Danrindam, ada tiga syarat yang harus dipenuhi Babinsa untuk berbicara pada wartawan. Pertama, tidak bertentangan dengan Pemerintah pusat. Kedua, tidak bertentangan dengan perintah komando atas dan terakhir, tidak bertentangan dengan hukum.

“Jika merasa, tidak tau atau bukan kewenangan. Jangan disampaikan, karena ada yang lebih berhak menyampaikannya,” tegas Mantan Kapendam Kodam Jaya ini.

Untuk itu, Danrindam mengajak PWI Aceh Besar bisa bekerja sama memberi pembekalan bagi calon Babinsa yang saat ini sedang didik sebelum diterjunkan ke lapangan atau penugasan nantinya.

Baca Juga:  Pelantikan Pj Bupati Abdya dan Bireuen Dijadwalkan Senin Ini, Berikut Namanya

“Karenanya, saya menyambut hangat kehadiran kawan-kawan PWI Aceh Besar yang berkenan bersilaturrahmi ke sini,” ujar Danrindam.

Dalam silaturrahmi yang dibarengi dengan diskusi ringan tersebut, Danrindam ikut didampingi, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho (Kabaglat Rindam IM), Letkol Inf Suwardono (Danbelneg Rindam IM), Letkol Inf Thariq Ziat (Dandodikjur Rindam IM) dan Letkol Inf Andri Sagita Putra (Dansecaba Rindam IM).

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal menyampaikan, terima kasih atas sambutan hangat dengan formasi lengkap, dari jajaran Rindam IM. PWI Aceh Besar, siap bekerja sama dengan Rindam sesuai dengan koridor kerja.

Baca Juga:  Seharusnya Hari Jumat Terima Rapor, Putra Panglima Laot Ditemukan Meninggal

“Jika perlu, kita buat MoU antara Danrindam IM dan PWI Aceh Besar dalam berbagai kerja sama ke depannya,” ujar Jufrizal.

Dalam silaturrahmi itu, selain Ketua PWI Aceh Besar, ikut juga Wakil Ketua, Dedi Irawan, Sekretaris, Masrizal, Wakil Sekretaris, Azhari Usman serta didampingi Penasehat PWI Aceh Besar, Iranda Novandi.

Jufrizal, juga mengundang Danrindam IM bersama jajaran untuk bisa hadir dalam pelantikan pengurus PWI Aceh Besar yang akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Agustus 2022, di Kota Jantho.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.