Dapat Hidayah, Pemuda Asal Sibolga Masuk Islam di Meukek

Seorang pemuda asal Sibolga, Sumut, memutuskan masuk Agama Islam di Masjid Baitul Makmur Gampong Tanjung Harapan, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Jum'at (5/5/2023). Antaran/Ist
Bagikan:

“Keinginannya berpindah keyakinan dirasakan dalam bulan ramadhan yang lalu, dan Alhamdulillah hari ini dia memantapkan diri menyatakan keislamannya,” kata Izwar.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Seorang pemuda warga Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bernama Sihol Saragih (30), memutuskan masuk Agama Islam di Masjid Baitul Makmur Gampong Tanjung Harapan, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (5/5/2023).

Pensyahadatan terhadap Sihol Saragih yang sebelumnya beragama Kristen dibimbing langsung oleh Abi Wahyu Al Singkili. Abi Wahyu Al Singkili juga memberikan nama baru kepada Sihol dengan nama Rahmat Ilahi Saragih.

Baca Juga:  UDD dan Relawan Kunci Penting Ditubuh PMI Aceh Selatan

Usai menjadi mualaf, beberapa bulan ini Rahmat tinggal di Gampong Tanjung Harapan, Kecamatan Meukek, dengan pekerjaan bertani bersama masyarakat setempat.

Dalam pensyahadatan tersebut juga turut dihadiri Camat, dan Forkopimcam Meukek.

Dalam sambutannya, Camat Meukek, Izwar, S.STP, M.Si mengatakan pemuda asal Sibolga pindah keyakinan berdasarkan keinginan sendiri dan tanpa paksaan dari pihak mana pun.

“Keinginannya berpindah keyakinan dirasakan dalam bulan ramadhan yang lalu, dan Alhamdulillah hari ini dia memantapkan diri menyatakan keislamannya,” kata Izwar.

Baca Juga:  Lima Pesepak Bola Gayo Lues Ikut Seleksi PONĀ 

Izwar berpesan kepada yang bersangkutan untuk terus belajar tentang Islam, mana harus dikerjakan dan yang mana mesti dijauhi. Begitu juga kepada masyarakat Tanjung Harapan, ia berharap kiranya peduli terhadap mualaf tersebut, dengan terus membimbingnya agar menjadi muslim yang menjalankan syariat Islam dengan benar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.