Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gelar Halal Bihalal

Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gampong Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan gelar acara Halal Bihalal, Rabu (11/05/2022) malam. IST
Bagikan:

“Kita melihat zaman sekarang sudah banyak faham Wahabi, oleh sebab itu jangan lari dari ulama. Wajib menuntut ilmu dengan ilmu semuanya jadi indah dengan ilmu pula akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” pesannya.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gampong Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan gelar acara Halal Bihalal, Rabu (11/05/2022) malam. Kegiatan diisi dengan tausyiah Agama yang disampaikan Tgk Rasyidi sekaligus pelantikan Pengurus Organisasi Rasdal IDM.

Turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan mewakili Bupati Aceh Selatan, Drs Farid Wajidi, Pimpinan Dayah Darul Huda, Tgk Rasyidi, Pimpinan Dayah Rahmatul ‘ibad Ladang Rimba, Abi Lot, Pimpinan Dayah Subulurrahmah Krueng Luas Trumon Timur, Tgk Ginod M Dalwi, Muspika Kecamatan Kluet Timur serta msyarakat Gampong Paya Laba.

Baca Juga:  Jalan Santai dan Doorprize Meriahkan HUT RI Ke 77 di Tangan-Tangan

Tgk Rasyidi saat mengisi ceramahnya menyampaikan untuk saling menjaga ukhuwah islamiah antara sesama alumni dan santri.”Baik itu santri Darul Mu’arif maupun alumni dan santri yang ada di dayah – dayah yang lain seluruh Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan satu tujuan untuk memperjuangkan ahlussunah waljama’ah,” ucapnya.

Untuk itu, sambung Rasyidi, kepada seluruh masyarakat para santri dan guru – guru untuk terus meningkatkan kegiatan belajar Agama di Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gampong Paya Laba hal ini guna menangkal aliran – aliran sesat yang marak mulai menyusupi aqidah umat Islam.

Baca Juga:  Misterius, Usai Mandi Laut, Putra Panglima Laot di Aceh Selatan Hilang

“Kita melihat zaman sekarang sudah banyak faham Wahabi, oleh sebab itu jangan lari dari ulama. Wajib menuntut ilmu dengan ilmu semuanya jadi indah dengan ilmu pula akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi dalam sambutannya mengatakan kita perlu semangat membangun Dayah – Dayah tempat menuntut ilmu Agama. “Mari kita bersama – sama membangun, menghidup hidupkan Dayah baik yang baru maupun yang sudah lama berdiri. Jangan sampai ada pihak pihak mencari hidup di Dayah, dengan cara yg tidak terpuji,” pesannya.

Baca Juga:  4 Rumah di Kecamatan Trangun Hangus Terbakar

Farid Wajidi menambahkan, Bupati Aceh Selatan sangat mendukung dan perhatian penuh terhadap perkembangan Dayah di Aceh Selatan. Oleh karenanya ucap Kadis, Pemerintah akan membantu untuk pembangunan Pondok Santri di Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gampong Paya Laba dan juga menyediakan anggaran beasiswa Santri yang kurang mampu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.