Dayah Istiqamatuddin Serambi Prakarsai Kegiatan Musyawarah Pendidikan Dayah dan Pendidikan Umum

Silaturahmi dan musyawarah pihak pesantren, pendidikan Dayah dan pendidikan umum pesantren beserta masyarakat, Selasa (29/08/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Sosialisasi digandengkan antara kependidikan Dayah dan umum,” ujar Pimpinan Dayah, Tgk M Nasyiri Al Fiqhi.

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Dayah Istiqamatuddin Serambi Darusalam Al Waliyah prakarsai kegiatan, silaturahmi dan musyawarah pihak pesantren, pendidikan Dayah dan pendidikan umum pesantren beserta masyarakat, Selasa (29/08/2023).

Kegiatannya ini sendiri bertujuan untuk mencari anak putus sekolah, namun masih usia pendidikan untuk sekolah, agar memiliki ijazah keduanya, yakni ijazah pesantren dan pendidikan formal.

Baca Juga:  Soal PPPK Guru 2023, Pemko Subulussalam Akan Ikut Rakor di Batam

“Sosialisasi digandengkan antara kependidikan Dayah dan umum,” ujar Pimpinan Dayah, Tgk M Nasyiri Al Fiqhi.

Dijelaskan juga, pada kegiatan itu pengisi sosialisasi dilakukan Samsuardi S Sos, Kepala Sekolah/Madrasah Ida Yuliani Spd dan Kepala Urusan Agama Kecamatan Darul Makmur, Dedi Supriandy MY SHI.

Pimpinan Dayah, Tgk M Nasyiri Al Fiqhi, mengatakan kegiatan di lakukan di Pesantren Istiqamatuddin Serambi Darusalam Al Waliyah Desa Alue Raya Kecamatan Darul Makmur 20 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga:  Pertemuan Lintas Partai dan Tokoh Masyarakat Aceh Jaya Dinilai Tak Miliki Konsep

Dari kegiatan tersebut, ia berharap kemajuan pendidikan dan mendidik anak bangsa menjadi lebih baik, berpendidikan, terpelajar.

“Serta tujuan besarnya sendiri adalah melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpendidikan berkualitas dan memiliki nilai nilai moral terutama keagamaan,” paparnya.

Ia juga berharap anak anak kita sebagai generasi penerus dapat jadi lebih baik, tentunya dapat beradaptasi dengan kemajuan jaman. “Berperan dunia dan akhirat,” kata Pimpinan Dayah Tgk M Nasyiri Al Fiqhi.(*)

Baca Juga:  PKBM Mawardini Abdya Selenggarakan UPK Paket C Setara SMA Sederajat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.