Deklarasi GMPK Kota Tangsel, Kelvin : Generasi Muda Mesti Intelek, Kritis dan Visioner

Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kota Tangerang Selatan melakukan deklarasi di Taman Kuliner The Spring, Kamis (8/12/2022). ANTARAN / WANDI SYAHPUTRA
Bagikan:

Kegiatan juga diisi dengan beberapa agenda, mulai dari diskusi publik, tarian kebudayaan, hingga beberapa groub musik terpopuler di kalangan generasi muda se-Kota Tangsel.

Jurnalis : Wandi Syahputra

ANTARANNEWS.COM|BANTEN Generasi muda Indonesia ingin terus mengambil bagian dalam memberikan perubahan bagi bangsa dan negara. Dalam agenda deklarasi, Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kota Tangerang Selatan, juga mengangkat tema “Pemberdaya Generasi Muda dalam Memperkokoh Ketahanan Negara Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan berlangsung di Taman Kuliner The Spring, Kamis (8/12/2022).

Pengurus DPD GMPK Kota Tangerang Selatan melakukan deklarasi dan mengangkat tema sedemikian karena mereka menyadari bahwa kalangan mahasiswa dan pelajar mesti terus memiliki kesadaran untuk mampu mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tanpa berfikir dan berwawasan sempit.

Baca Juga:  BSI Cabang Tapaktuan : Dana Hibah Pilkada Tidak Ada Bagi hasil atau Fee Untuk KIP Aceh Selatan

Dalam deklarasi, Ketua DPD GMPK, Kelvin Jefri Malelak menyampaikan kepada tim media bahwa semua kalangan yang berhimpun dan tergerak hatinya untuk berjuang bersama GMPK Tangsel adalah generasi muda yang memiliki daya intelektual yang kritis, komunikatif serta visioner.

“Organisasi GMPK ini adalah wadah¬† di mana tempatnya para intelektual muda yang kritis serta komunikatif dalam mengambil peran terkait arah masa depan bangsa dan negara. Melalui GMPK ini, kita mahasiswa dan pelajar selalu solid dan militan dalam bergerak tanpa melepaskan almamater sebagai mahasiswa atau pelajar,” ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, Ketua Harian DPP, Wilfridus Yons Ebit juga hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut dengan memasang Gordon kepada peserta deklarasi GMPK. Penyematan Gordon merupakan simbol dedikasi dan perjuangan kader terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kegiatan juga diisi dengan beberapa agenda, mulai dari diskusi publik, tarian kebudayaan, hingga beberapa groub musik terpopuler di kalangan generasi muda se-Kota Tangsel.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2023

Selain menyematkan gordon kepada kader, Ebit juga menjadi salah satu narasumber dalam diskusi publik, ia menyatakan bahwa melihat kondisi negara hari ini, sungguh mendesak akan hadirnya spirit ketahanan bangsa secara berkelanjutan yang dimainkan oleh generasi muda yang peduli dengan kondisi masyarakat, sebab setiap anak bangsa tanda disadarinya telah terdapat tanggung jawab untuk mampu berfikir merdeka dan berani merawat demokrasi bangsa dan negara.

Baca Juga:  Batik Motif Khas Aceh Singkil Dilirik Pengunjung Dari Pulau Jawa dan Lampung

“Saya turut bangga dengan pengurus DPD GMP Tangsel, beserta para hadirin sekalian yang memeriahkan acara ini. Saya meyakini bahwa semua kita di sini adalah generasi yang memiliki pandangan bawah kita anak muda mesti mendesak satu sama lainnya untuk menjadi garda terdepan dalam menyuarakan kehendak rakyat melalui kebebasan berfikir untuk kemaslahatan negar, di mana kita semua tau bahwa iklim demokrasi Indonesia saat ini sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Selain itu, peserta diskusi juga tampak antusias berdiskusi dengan para narasumber terkait peran apa yang mesti diambil oleh generasi muda dalam memperkokoh ketahanan negara. Sehingga suasana diskusi tersebut berlangsung dengan elegan, produktif dan sukses.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.