Demi Kelancaran PON 2024, Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPRA Usulkan Kekurangan Melalui APBN

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah yang didampingi Ketua DPR Aceh Zulfadhli, foto bersama dengan Menpora Dito Ariotedjo, di Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (15/05/2024). Foto Istimewa
Bagikan:

“Kekurangan ini juga nanti akan kita disampaikan ke Menko PMK untuk persetujuan melalui Bapak Presiden,” katanya.

Jurnalis : Kausar

ANTARAN|JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama Ketua DPR Aceh Zulfadhli, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Pertemuan yang digelar di Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (15/05/2024) ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sehari sebelumnya, yakni Rapat Tingkat Menteri (RTM) yang difasilitasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga:  Azhari Dikabarkan Jabat Pj Walikota Subulussalam

Menpora Dito Ariotedjo, menyambut baik dengan usulan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. Dan kemudian meminta Deputi IV-nya supaya menindaklanjuti, serta bisa berkoordinasi dengan Sumatera Utara, karena event yang akan digelar pada September 2024 nanti, merupakan PON bersama.

“Kekurangan ini juga nanti akan kita disampaikan ke Menko PMK untuk persetujuan melalui Bapak Presiden,” katanya.

Sementara, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menyampaikan beberapa usulan kekurangan demi kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 nanti.

Baca Juga:  Ternak Terjaring Akan dilelang, Ini jadwalnya

“Kita mengusulkan kekurangannya, yaitu kegiatan peralatan pertandingan, kegiatan pelaksanaan pertandingan, kegiatan open seremoni, dan kegiatan kekurangan lainnya yang dibutuhkan,” kata Bustami.

Bustami juga menyampaikan terima kasih atas respon baik yang diberikan Menpora, demi kelancaran event empat tahunan ini di Aceh dan Sumatera Utara nantinya.

Begitu juga Ketua DPR Aceh Zulfadli, memberikan dorongan serta dukungannya agar PON XVIII ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan, serta nantinya akan berjalan dengan sukses.

Baca Juga:  Pj Gubernur Besuk Ulama Abu Ishak Lamkawe yang Dirawat di RSUDZA

Dalam pertemuan itu, Pj Gubernur Aceh ikut didampingi Ketua DPR Aceh Zulfadli, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA), Reza Saputra, Kadispora Aceh, M. Nasir Syamaun, Biro Pemerintahan Setda Aceh, Restu Andi Surya dan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.