Dengan Waktu Sempit Pj Gubernur Bustami Temui Menko Luhut, Ini yang Dibicarakan

Pj Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah sempat melobi Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan disela-sela kegiatan Musrenbangnas yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (06/05/2024). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Kita masih perlu kelanjutan pembangunan dan kebutuhan investasi di Aceh. Itu yang kita bicarakan dengan Bapak Menteri Luhut tadi,”ungkap Pj Gubernur H Bustami Hamzah kepada Antaran, Senin (06/05/2024) siang.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARAN | JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah terus bergerak untuk membangun Aceh. Bahkan, kesempatan yang ada tak disia-siakan, meskipun waktunya sangat sempit, ia tetap berusaha melakukan lobi untuk pembangunan dan upaya menarik investasi ke Aceh.

Baca Juga:  Tersebar Isu, Pj Gubernur Aceh Diganti, Nama Bustami Hamzah Disebut-sebut

Buktinya, disela-sela kegaiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2025, Pj Gubernur Bustami menyempatkan diri bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Meskipun dalam waktu yang agak sempit.

Hal yang dibicarakan dengan Menko Luhut tidak lepas dari rencana menarik investasi sebanyak mungkin ke Aceh. Disamping, kelanjutan pembangunan infrastruktur yang masih dibutuhkan untuk Aceh, guna peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga Aceh mampu mengejar ketinggalan dan menekan angka kemiskinan dengan terciptanya lapangan kerja.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Bakal Cek Keberadaan Aset dan Alsintan

“Kita masih perlu kelanjutan pembangunan dan kebutuhan investasi di Aceh. Itu yang kita bicarakan dengan Bapak Menteri Luhut tadi,”ungkap Pj Gubernur H Bustami Hamzah kepada Antaran, Senin (06/05/2024) siang.

Menurut Pj Gubernur, pembicaraan pihaknya dengan Menkoinves itu berlangsung disela-sela mengikuti kegiatan Musrenbangnas. “Kita memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, meskipun dalam kondisi waktu yang sempit,” kata orang nomor satu di Aceh itu.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Tinjau Lahan Poktan Teuku Umar Farm 

Pj Gubernur Aceh bersama Pj Bupati dan Pj Walikota berada di Jakarta dalam rangka mengikuti Musrenbangnas yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (06/05/2024).

Kegiatan Musrenbangnas ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dan turut dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, serta sejumlah Menteri dan pejabat tinggi negara, gubernut, bupati/walikota seluruh Indonesia. Musrenbangnas itu digelar untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.