Desa Sambay Terima Penghargaan Desa Terbaik Program Humasa Sebbel, Ini Harapan Kepala Desa

Pj Bupati Simeulue, Ahmadyah SH menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa (Keuchik) Sambay (berbaju putih) di gedung serbaguna Kabupaten Simeulue, Rabu (31/05/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pj. Bupati Bapak Ahmadlyah atas penghargaan yang diberikan kepada Desa Sambay dan terima kasih kami juga kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue yang telah membina masyarakat dalam menyukseskan program Humasa Sebbel,” kata Juardi.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue menerima penghargaan sebagai Desa Terbaik Program Humasa Sebbel-Khumaha Heba (Bertanam Padi Masal) Tahun 2022-2023 dengan kategori Penanam Dua Kali dalam Satu Tahun.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH kepada dua Desa Terbaik dari Kecamatan Teluk Dalam, yakni Desa Sambay dan Desa Kuala Baru dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Humasa Sebbel – Khumaha Heba, di Auditorium Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Rabu (31/05/2023).

Baca Juga:  Kades Daftar Caleg Di Aceh Singkil Belum Mengajukan Pengunduran Diri

Kepala Desa (Kades) Sambay, Juardi menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian yang bekerja keras membina masyarakat dalam suksesnya kegiatan Humasa Sebel sehingga dampak positif sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pj. Bupati Bapak Ahmadlyah atas penghargaan yang diberikan kepada Desa Sambay dan terima kasih kami juga kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue yang telah membina masyarakat dalam menyukseskan program Humasa Sebbel,” kata Juardi.

Baca Juga:  Dua Tahun Vakum, Amirudin Terpilih Sebagai Ketua Organisasi Pemuda Desa Sambay

Selain itu, Juardi berharap kepada Pemerintah Daerah bahwa, di Desa Sambay terdapat saluran irigasi tersier yang menjadi sumber penunjang kegiatan pertanian dimana sebagian kondisinya dalam keadaan rusak, yang mengakibatkan suplai air ke area persawahan yang dialiri oleh saluran irigasi tersebut seluas 90 Ha menjadi tidak maksimal.

“Sehubungan dengan kerusakan tersebut, kami berharap agar Pemerintah dapat membantu rehap irigasi di hamparan sawah kami yang terdiri dari beberapa titik dalam wilyah desa Sambay,” harap Juardi.

Baca Juga:  Mudik Bersama BUMN 2024, PosIND Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah

Juardi juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Sambay yang telah bekerja keras menyukseskan dan menjalankan program Humasa Sebbel.

“Semoga masyarakat terus kompak dan melanjutkan kegiatan humasa ini demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya dibidang pertanian,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.