Desa Suak Manang jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Salang Ke-IX

Kades Suak Manang, Hasan Sahadat Abdi. Foto: ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Sudah lama kami nantikan menjadi tuan rumah. Kendati demikian perlu dukungan banyak pihak untuk kesuksesan acara,” ujar Kades Suak Manang.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Kepala Desa Suak Manang, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeuleu, Hasan Sahadat Abdi mengaku sangat senang karena desanya ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Salang Ke-IX Tahun 2023.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Salang ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Suak Manang berdasarkan musyawarah Muspika Kecamatan Salang beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  Manejemen dan Dokter Spesialis RSUD-YA Tapaktuan Ditempa Training CODE Stroke

“Alhamdulillah Desa Suak Manang ditunjuk jadi tuan rumah MTQ Kecamatan berdasarkan hasil musyawarah dengan pihak Muspika Kecamatan Salang beberapa hari yang lalu,” ungkap Kades Suak Manang, Hasan Sahadat Abdi kepada antaran, Kamis (18/05/2023)

Kesempatan itu juga, Kades Suak Manang berharap kegiatan MTQ tingkat kecamatan Salang tahun ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

“Sudah lama kami nantikan menjadi tuan rumah. Kendati demikian perlu dukungan banyak pihak untuk kesuksesan acara,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemdes Sambay Bentuk Panitia MTQ Tingkat Desa

Selain itu, telah banyak yang menyampaikan kepada dirinya untuk memohon izin untuk membuka usaha di lokasi kegiatan MTQ. Seperti usaha warung kopi, dan usaha kantin.

“Tentunya kami sangat mendukung, dengan syarat hanya menjumpai dan meminta izin kepada pemilik tanah yang dekat dengan lokasi acara,” jelasnya.

Untuk di ketahui sebagai tuan rumah MTQ tingkat kecamatan Salang ke-IX Tahun 2023, Desa Suak Manang masuk dalam wilayah Kemukiman Alang, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeuleu. (*)

Baca Juga:  Polisi di Aceh Selatan Ungkap Ladang Ganja Serta Amankan Pemilik Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.