Di Abdya, 147 Guru TK SD SMP Terima SK PPPK

SK PPPK: Sekda Abdya, Salman Alfarisi menyerahkan SK PPPK kepada tenaga guru yang berlangsung di halaman Kantor BKPSDM setempat, Kamis (10/8/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“PPPK guru ini merupakan amanah pemerintah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, dengan menerima SK Bupati Abdya sebagai ASN PPPK guru, berarti telah terikat dengan tugas, bukan lagi sebagai orang yang bebas berbuat dan berprilaku, tetapi ada aturan dan norma yang mengikat sebagai ASN,” papar Sekda. 

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sebanyak 147 guru dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (10/8/2023) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

SK tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Salman Alfarisi disaksikan Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Staf Ahli, Kepala BKPSDM Said Jainali, sejumlah kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) dan para pejabat terkait lainnya di halaman Kantor BKPSDM setempat.

Baca Juga:  Diskominfosa Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

Sekda Abdya, Salman Alfarisi dalam kesempatan itu mengatakan, dengan keluarnya SK PPPK tersebut, dia berharap kepada guru untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggungjawabnya. Seperti diketahui, selama ini para guru dimaksud merupakan tenaga honorer maupun tenaga kontrak yang selalu berharap untuk diperhatikan dan dipertimbangkan agar bisa menjadi PPPK.

“Hari ini keinginan mereka telah terwujud, namun hal itu harus dibarengi dengan tanggungjawab terhadap kewajiban. SK ini selama 5 tahun, namun setiap tahun kinerja para guru ini akan terus dievaluasi. Jika ada yang melanggar ketentuan, seperti mengabaikan tugas, tidak disiplin dan lainnya tidak tertutup kemungkinan SK mereka tidak akan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian Polri, Kapolsek Kluet Selatan Salurkan Paket Sembako

Dikatakannya, tugas para guru bukan hanya mengajar, namun harus bisa menjadi panutan bagi peserta didik dengan mengedepan akhlak terpuji, jauhi tindakan amoral yang bisa merusak kehormatan pegawai dan mencoreng nama baik dunia pendidikan.

“PPPK guru ini merupakan amanah pemerintah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, dengan menerima SK Bupati Abdya sebagai ASN PPPK guru, berarti telah terikat dengan tugas, bukan lagi sebagai orang yang bebas berbuat dan berprilaku, tetapi ada aturan dan norma yang mengikat sebagai ASN,” papar Sekda.

Baca Juga:  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Disdagperinkop UKM Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

Karena itu dia mengingatkan para guru harus bisa menjaga sikap dan perilaku, jaga nama baik Korprs dan integritas sebagai abdi negara, pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan kewajiban serta larangan-larangan bagi PPPK.

“Kami mengucapkan selamat dan mari bersama-sama untuk berkontribusi membangun Abdya sesuai dengan SDM yang kita miliki. Semoga para PPPK tenaga guru dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, sehingga hasil pekerjaan itu mendapat ridha dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Abdya Said Jailani secara singkat menyebutkan, dari 147 guru yang diangkatkan menjadi PPPK itu, sebanyak 22 orang merupakan guru tingkat SMP, 122 orang guru tingkat SD dan 3 orang untuk tingkat TK.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.