Di Abdya, Belum Ada Partai Yang Serahkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah. ANTARAN / istimewa. ,
Bagikan:

“Ada beberapa berkas belum lengkap. Kita terus berupaya untuk melengkapinya dan dalam dua hari ini kita pastikan siap,” kata Yusran.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yudi Nirmansyah mengaku bahwa sampai hari ini belum ada Partai Politik (Parpol) baik lokal maupun nasional yang menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

“Belum ada yang menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota DPRK dari Parpol,” kata Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, Senin (08/05/2023).

Baca Juga:  Dilatih Manajeman Keuangan, BUMK Aceh Singkil Bakal Jadi Penyumbang PAD Terbesar

Yudi mengatakan, pendaftaran calon anggota DPRK tersebut telah memasuki hari yang kesembilan pasca jadwal pendaftaran dibuka beberapa hari lalu.

“Pembukaan pendaftaran telah memasuki hari yang ke sembilan sejak dibuka pada tangga 1 Mei 2023 kemarin,” tuturnya.

Kemungkinan sebut Yudi, berkas pendaftaran akan diterima pihaknya di atas tanggal 10 Mei 2023 dari Parpol.

“Bisa jadi saat ini para Caleg sedang mengisi dokumen di aplikasi Sistem informasi Calon (Silon). Mungkin di atas 10 Mei baru ada yang menyerahkan dokumen ke KIP,” sebutnya.

Baca Juga:  Kontingen Aceh Singkil Apresiasi Dukungan dan Motivasi Ketua PKK Selama Bertanding

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Abdya, Yusran mengaku saat ini seluruh partai politik sedang menyiapkan berkas persyaratan pendaftaran termasuk partainya.

“Ada beberapa berkas belum lengkap. Kita terus berupaya untuk melengkapinya dan dalam dua hari ini kita pastikan siap,” kata Yusran.

Ditanya soal apakah ada kendala, anggota DPRK Abdya ini mengaku tidak ada kendala dalam melengkapi berkas yang menjadi syarat seperti SKCK, surat kesehatan dan beberapa item persyaratan lainnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Panen Jagung Perdana di Agara

“Tidak ada kendala, kita tidak buru-buru, santai saja yang penting berkas lengkap, bahkan kami sudah mengambil jadwal tanggal 10 ini menyerahkan berkas pendaftaran ke KIP,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.