Di Aceh Selatan, Harga Daging Meugang Rp 200 Ribu/Kg

Kondisi penjualan daging megang di Samadua Aceh Selatan pada min-3H. Foto: ANTARAN / DIRMAN.
Bagikan:

“Prediksi saya harga daging meugang tahun ini bisa tembus Rp 200 ribu/Kg dari harga tahun lalu berkutat Rp 180 ribu/Kg. Harga ini naik dikisaran Rp 20 ribu/Kg dari tahun lalu. Asumsi ini disebabkan harga hewan mengalami peningkatan,” ujar Armadi Mahzar.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Harga daging meugang menyambut bulan suci Ramadhan 1.444 Hijriah/2023 di Kabupaten Aceh Selatan tembus Rp 200 ribu/Kg untuk jenis kerbau dan sapi yang dijual pedangan di pondok-pondok pinggir jalan nasional, Senin (20/03/2023).

Prediksi harga daging meugang melonjak beberapa digit dari tahun (2022-red), disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Aceh Selatan, T Harida Aslim, SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Armahdi Mahzar SE, kepada antarannews.com, Minggu (19/03/2023) kemarin.

Baca Juga:  Kabupaten Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

“Prediksi saya harga daging meugang tahun ini bisa tembus Rp 200 ribu/Kg dari harga tahun lalu berkutat Rp 180 ribu/Kg. Harga ini naik dikisaran Rp 20 ribu/Kg dari tahun lalu. Asumsi ini disebabkan harga hewan mengalami peningkatan,” ujar Armadi Mahzar.

Menurut Armahdi Mahzar, pedagang hewan di Aceh Selatan membeli hewan sembelihan dari peternak di luar daerah. Selain harga naik, pedagang juga dibebani ongkos transportasi membawa kerbau atau sapi ke wilayah Aceh Selatan.

Baca Juga:  Geliat Demokrasi, KIP Aceh Selatan Luncurkan Rangkaian Pilkada 2024

Pantauan antarannews.com, menjalang tiga hari lagi melaksanakan ibadah puasa (min 3 H-red), di sejumlah wilayah di Aceh Selatan mulai terlihat penjualan daging yang dipajang di pondok-pondok pinggir jalan, diantaranya kecamatan Sawang, Samadua, Tapaktuan dan lain-lain.

“Hari ini kami jual daging Rp 200 ribu/Kg bang. Harga ini bukan untuk menangguk keuntungan besar tetapi disebabkan harga pembeli hewan sudah naik. Hewan yang saya sembelih ini berasal dari luar Aceh Selatan,” ungkap Abdul Muis salah seorang pedagang daging di Sawang.

Baca Juga:  Harga Daging Meugang di Aceh Selatan Rp 200 Ribu/Kg 

Menurut warga Tapaktuan, harga daging memang agak mahal sedikit pada hari pertama penyembelihan. Mungkin besok atau pada malam hari nanti, bisa lebih murah di karenakan pedagang daging sudah ramai mangkal di pasar Inpres Tapaktuan.

“Kalau saya beli daging itu menunggu pas waktu, siapa tau bisa lebih murah dari harga hari ini. Biasanya harga daging lebih sedikit murah pada min- 2H,” pungkas sumber yang namanya diminta tidak dipublikasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.