Di Simeulue, Harga Telur Ayam Ras Naik Hingga 55.000/Papan 

Telor ayam jenis ras yang di jual di toko grosir Bang Muksin di seputaran Kota Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue pada hari Sabtu (03/06/2023). ANTARAN/ Foto Ardiansyah
Bagikan:

“Untuk harga telur memang lagi naik dan mungkin harga pakan ayam naik, makanya telur ayam naik. Kami pedagang tentu menyesuaikan modal dari toke,” kata Muksin.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Telur ayam jenis ras mengalami kenaikan yang cukup signifikan di pedagang grosir kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Sabtu (03/06/2023). Harga telur ayam jenis Ras saat ini dikisaran Rp 55.000/papan.

Baca Juga:  Mesin Mati Saat Nanjak, Mobil Xenia di Simeulue Terjun ke Jurang

Salah seorang pedagang grosir di kota Sinabang, Muksin membenarkan bahwa harga telur ayam jenis ras saat ini mengalami kenaikan hingga Rp 55.000/papannya.

“Untuk harga telur memang lagi naik dan mungkin harga pakan ayam naik, makanya telur ayam naik. Kami pedagang tentu menyesuaikan modal dari toke,” kata Muksin.

Jika harga dari toke (pemasok) murah, lanjutnya, mereka para pengencer juga akan menjual dengan harga murah. Namun jika harga pembeliannya mahal tentu mereka juga harus menjual sesuaikan modal.

Baca Juga:  Surplus APBK 2024 Subulussalam Solusi Atasi Defisit

Senada juga diungkapkan salah seorang pedagang grosir kota Sinabang, Andi. Ia juga mengatakan harga telur ayam ras saat ini di harga Rp 55.000/papan, sebelumnya harga telur ayam ras  dikisaran harga Rp 40.000 – Rp 42.000/papan.

“Memang lagi mahal telur ayam saat ini. Saya jual di toko ini saja persatu papannya di harga Rp 55.000/papan. Untuk harga kebutuhan yang lainnya masih stabil,” Kata Andi.(*)

Baca Juga:  Pj Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Purna Tugas Paskibraka Agara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.