Diakhir Masa Jabatan, Bupati Akmal Mutasi Puluhan Pejabat

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT melantik 44 pejabat eselon II, III dan IV yang berlangsung di lobi kantor bupati setempat, Jumat (1/7/2022). ANTARAN / AGUS
Bagikan:

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE-Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati, Muslizar MT menjelang berakhir masa jabatannya pada Agustus mendatang, kembali melakukan perombakan posisi 44 pejabat eselon II, III dan IV yang berlangsung di lobi kantor bupati setempat, Jumat (1/7/2022).

Puluhan pejabat tersebut, secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Muslizar MT terdiri dari 8 pejabat eselon II yakni, Mussawir S.Sos, MSi sebelumnya Kepala Kesbangpol dipercayakan menjadi Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian, drh Cut Hasnah Nur yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama. Lalu, Hafiddin ST dipercaya menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan yang sebelumnya merupakan Kepala BPBK Abdya.

Amrizal S.Sos dari Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat bergeser menjadi Kadis Perhubungan menggantikan Rahwadi ST yang dilantik menjadi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Aceh Selatan Amankan Seorang Penyalah Gunaan Narkotika

Drs H Said Jailani dipercaya menjabat Kepala BKPSDM menggantikan posisi drh Cut Hasnah Nur. Kemudian, Salman SH dilantik menjadi Kepala Kesbangpol menggantikan posisi Mussawir S.Sos, MSi dan Armayadi ST dilantik menjadi Kepala BPBK menggantikan posisi Hafiddin ST.

Selain melantik delapan pejabat eselon II, Wakil Bupati Muslizar MT juga melantik 23 pejabata eselon III, 9 pejabat eselon IV dan 4 pejabat nonjob menjelang masa purna tugas.

Wakil Bupati Muslizar MT dalam kesempatan itu mengingatkan para pejabat yang dilantik bahwa rangkaian dari rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan selalu atas dasar pertimbangan-pertimbangan yang cukup matang dari berbagai aspek serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan organisasi ataupun daerah agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pencuri Dengan Modus Pecahkan Kaca, Mulai Beraksi di Blanpidie, Rp 192 Juta Uang Milik Toke Sawit Raib

Muslizar MT menambahkan, setiap pejabat yang dilantik sudah semestinya harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah.

Disamping itu, memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Abdya sebagai model kabupaten yang sejahtera dan Islami.

“Untuk itu saudara-saudara jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dilantik atau dipromosikan,

namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini. Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Stunting, 10.241 Remaja Putri di Abdya Sasaran TTD

Ditambahkan, pejabat yang dilantik diharapkan untuk segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi.

Pesan Wabup, lakukan sesuatu agar di instansi ataupun bidang yang dipimpin ada kemajuan, serta tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan.

Apalagi di tengah kondisi zaman sekarang ini, dengan pola pemeriksaan yang sangat ketat, agar setiap administrasi pertanggungjawaban kegiatan baik fisik dan keuangan agar betul-betul dibuat sesuai aturan,” imbuhnya.

Pelantikan 44 pejabat eselon II, III dan IV itu turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten, kepala satuan kerja perangkat kabupaten serta pejabat terkait lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.