“Dibanjiri” Penghargaan, RSUD-YA dan YARA Apresiasi Pemkab Aceh Selatan

Direktur RSUD-YA Tapaktuan, dr Syah Mahdi, Sp.PD memberi komentar atas penerimaan sejumlah penghargaan Aceh Selatan: Foto: dokumentasi
Bagikan:

“Terlepas dari segala-galanya, saya apresiasi dan kagum atas penerimaan piagam penghargaan secara bertubi-tubi oleh Pemerintah Aceh Selatan. Ini merupakan kebanggaan kita semua disepanjang sejarah,” ujar Syah Mahdi.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bingkisan prestasi dan penghargaan terus membanjiri dan diukir Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, baik dari Pemerintah Pusat maupun sudut lain. Keberhasil tersebut menuai tanggapan brilian dari berbagai pihak.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah-dr H Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan, dr Syah Mahdi, Sp.PD menyebutkan, secara kelembagaan pelayanan kesehatan masyarakat, pihaknya salut atas capaian prestasi dan penghargaan yang dituwai Pemerintah Daerah.

“Terlepas dari segala-galanya, saya apresiasi dan kagum atas penerimaan piagam penghargaan secara bertubi-tubi oleh Pemerintah Aceh Selatan. Ini merupakan kebanggaan kita semua disepanjang sejarah, semoga Aceh Selatan terus menjadi yang terbaik dibawah kepemimpinan Bapak Teungku Amran,” ujar Syah Mahdi kepada antarannews.com, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Kajari Aceh Selatan

Tidak terlalu berlebihan, kata Syah Mahdi, setelah mengantongi sejumlah pigam penghargaan, kali ini kembali menerima Badan Kepegawan Negara (BKN) Award 2023 atas pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan apil dan baik.

 

Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan, Suhaimi N, SH.

Komentar serupa juga disampaikan Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan, Suhaimi N, SH. Kata dia, untuk memperoleh piagam penghargaan tentunya ada penilian khusus atau memiliki predikat baik dari lembaga yang menganugerahkan.

“YARA memuji dan mengapresiasi Pemerintah Aceh Selatan yang telah mengumpulkan banyak penghargaan dari berbagai instansi Pemerintahan, baik dari Pemerintah Pusat maupun tingkat Provinsi. Pencapaian ini bentuk keberhasilan leadership dalam membina, mengatur dan mengurus roda Pemerintahan secara menyeluruh,” sergah Suhaimi mengaku salut.

Baca Juga:  Kapolres Kunjungi Keluarga Korban Pembunuhan di Aceh Selatan

Untuk itu, lanjut Kepala Perwakilan YARA Abdya dan Aceh Selatan ini, pantas rasanya ucapkan selamat dan memohon agar prestasi tersebut terus dipertahankan. “Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran dimata kami The Best,” kata Suhaimi.

Informasi dihimpun, piagam penghargaan berupa BKN Award diserahkan Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Dr. Otok Kuswandaru, S.Sos, M.Si, CIPA kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kesejahteraan, Yuhelmi S.H, M.H, di Meuligo Walikota Sabang pada Kamis (16/3/2023) malam.

Penghargaan bertajuk instansi pengelola manajemen ASN terbaik dari BKN tersebut diserahkan kepada Pemerintah Aceh Selatan atas pembinaan penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional. Selain Aceh Selatan, piagam BKN Award 2023 juga diterima Kabupaten Pidie Jaya, Kota Banda Aceh dan Kota Sabang serta Kota langsa.

Baca Juga:  Temui Irmawan, Pj Bupati Aceh Jaya Ajak Berkolaborasi Bangun Daerah

Tidak mudah untuk mendapatkan BKN Award, menurut Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian BKN, Dr. Otok Kuswandaru, penilaian yang dibidik mencakup aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

“Ada tiga kategori yang menjadi penilaian kami, jadi piagam ini bukan didapati dengan mudah karena butuh perjuangan dan ketelatenan manajemen,” cetusnya.

Pertama implementasi manajemen ASN terbaik. Kedua, implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi, sejak perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian, penilaian kompetensi, implementasi penerapan manajemen kinerja dan penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan CAT.

“Terakhir, special mention tergagas pada pilot project SIASN dan komitmen peningkatan pelayanan kepegawaian BKN,” pungkas Otok Kuswandaru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.