Diduga Hendak Aksi Balap Liar, 10 Motor Diangkut Polisi

Diduga hendak lakukan aksi balap liar, 10 unit sepeda motor diamankan Porsonil Polres Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Kegiatan ini melibatkan Sejumlah personil Gabungan Samapta, Satlantas dan di backup oleh Kapolsek dan Personil Rayon 3, yakni Polsek Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Timur dan Kluet Tengah,” sebutnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan rutin melaksanakan patroli Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas), guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah pada bulan puasa Ramadhan.

Melalui Patroli Guantibmas bulan Ramadhan yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap S.Sos itu, setidaknya personil berhasil mengamankan 10 unit motor yang diduga akan dipergunakan untuk melakukan aksi balap liar oleh sejumlah remaja.

Baca Juga:  Polisi Kembali Membekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Aceh Selatan

AKP Zulkifli Harahap menyebutkan, patroli ini digelar untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang sering kali adanya aksi balap liar yang meresahkan pada malam hari selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini melibatkan Sejumlah personil Gabungan Samapta, Satlantas dan di backup oleh Kapolsek dan Personil Rayon 3, yakni Polsek Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Timur dan Kluet Tengah,” sebutnya.

Sementara, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, pada Sabtu, (23/03/2024) pukul 22.00 wib, Personil gabungan melakukan Patroli di Kecamatan Kluet Selatan dengan tujuan cegah Guantibmas di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  PWI Aceh Kecam Oknum Polisi yang Rusak Alat Kerja Wartawan Saat Liput Demo di DPRA

Selanjutnya, sambung Adam, sekira pukul 01.00 wib pada Minggu (24-03-2024) sewaktu Personil gabungan melakukan patroli dijumpai sekelompok remaja sedang berkumpul di jembatan Kuala tuha Desa Kandang Kecamatan Kluet Selatan yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

“Sehingga tim patroli mendatangi mereka, tetapi begitu melihat petugas anak anak muda tersebut langsung melarikan diri dan meninggalkan motornya. Kemudian petugas mengamankan motor yang ditinggal pemiliknya tersebut sebanyak ada 10 unit,” jelas Adam.

Baca Juga:  Empat Pimpinan dari Aceh, Tiga dari Sumut Dapat Penghargaan ‘Tokoh Peduli PWI’

Disebutkan, untuk saat ini sepeda motor tersebut telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan guna dilakukan pendataan dan akan dilakukan pembinaan bagi yang terlibat.

Lebih lanjut, sambungnya, pihaknya berharap, melalui pelaksanaan patroli yang dilakukan dapat menekan tingkat kriminalitas maupun pelanggaran ketertiban umum di wilayah Aceh Selatan.

“Harapannya kegiatan penertiban ini dapat menyadarkan masyarakat terutama yang terlibat balap liar untuk tidak mengulangi kembali serta mohon dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk dapat secara bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kasi Humas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.