Diguyur Hujan Lebat, Aceh Selatan Dikepung Banjir

Kondisi banjir di Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan. ANTARAN/Tangkapan layar
Bagikan:

“Beberapa Gampong di Kecamatan Kluet Timur dilanda banjir, begitu juga di sejumlah kecamatan lain, terparah diduga di wilayah Trumon Raya,” kata Yusri,S.Pd.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan mengakibatkan sejumlah kecamatan dilanda banjir, kawasan Trumon Raya terparah.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, guyuran hujan dengan itensitas tinggi, Senin (20/11/2023) sekira pukul 16.00 WIB mengakibatkan beberapa kecamatan terjadi banjir.

Baca Juga:  Pengunjung Minta Pemerintah Sediakan Tong Sampah di Lokasi Wisata Pulau Pinang

Video dan kabar yang beredar di media sosial, kawasan Trumon Raya meliputi kecamatan Trumon Tengah, Trumon dan Trumon Timur mengalami banjir parah.

Akibatnya, akses terganggu dan komunikasi telepon seluler terputus. Namun kondisi akurat belum diketahui secara pasti karena komunikasi tidak bisa terhubung.

Hingga berita ini dipublikasi antaran belum mendapat konfirmasi baik dengan warga maupun camat setempat.

Camat Kluet Timur, Yusri,S.Pd yang berhasil dikonfirmasi menyebutkan, sejumlah gampong (desa) di wilayah kepemimpinannya berkecamuk banjir, meliputi; gampong Lawe Buluh Didi dan Lawe Sawah.

Baca Juga:  Zona Kodim 0107/Aceh Selatan, Jabal Rahmah Tampil Sebagai Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

“Beberapa Gampong di Kecamatan Kluet Timur dilanda banjir, begitu juga di sejumlah kecamatan lain, terparah diduga di wilayah Trumon Raya,” kata Yusri, S.Pd.

Hal serupa juga disampaikan Camat Samadua TM Nasrijal, S.STP, M.Si. Katanya, akibat hujan lebat dibeberapa gampong dilanda banjir.

“Saat ini kami sedang turun ke lapangan untuk memantau banjir, diantaranya gampong Subarang. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Terkesan Mubazir, Pemkab Aceh Singkil Diminta Fungsikan Gedung LPTQ di Masjid Agung Nurul Makmur

Sementara itu sejumlah gampong di kecamatan Tapaktuan, Pasie Raja dan Kota Bahagia juga tertimpa banjir. Sejauh ini belum diketahui antaran kerusakan yang ditimbulkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.