Dihari Kedua, Satgas TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Kebut Pembangunan RTLH

Satgas TMMD 118 Kodim 0107/Aceh Selatan kebut program sasaran fisik. ANTARAN / foto ist
Bagikan:

“Alhamdulillah sejak dari Pra TMMD kemaren hingga hari ini, pengerjaan fisik selalu lancar tanpa ada kendala yang berarti,” kata Dansatgas TMMD. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan kebut sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang salah satunya berada di gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (21/09/2023).

“Alhamdulillah sejak dari Pra TMMD kemaren hingga hari ini, pengerjaan fisik selalu lancar tanpa ada kendala yang berarti,” kata Dansatgas TMMD Letklo Inf Faiq Fahmi melalui Koordinator lapangan Kapten Inf Junaidi.

Baca Juga:  PKS Aceh Singkil Beli TBS Masyarakat Tidak Mengacu Berita Acara Disbun Aceh 

Kapten Inf Junaidi juga mengatakan, memasuki hari ke dua, upaya percepatan pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan dua unit rumah tidak layak huni yang terdapat di gampong Sapik dan gampong Paya Laba terus dikebut pengerjaannya, guna mencapai target yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut, kata Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan, bahwa Satgas TMMD bersama masyarakat tidak hanya terfokus pada pembangunan rumah. Namun pada sasaran fisik lainnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani : Tak Cukup Dukungan Pembiayaan, UMi Juga Butuh Pendampingan

“Seperti pembuatan MCK di ponpes desa Durian Kawan, jembatan, gorong-gorong dan pembukaan badan jalan yang di desa Paya Dapur juga terus kita kerjakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, memasuki hari kedua ini progres pada pengerjaan sasaran fisik sudah mencapai 6 % dari keseluruhannya.

“Kita harapkan, hambatan seperti cuaca dan lain-lainnya tidak menjadi suatu tantangan yang mengurangi semangat para anggota Satgas dalam mencapai terget pengerjaan terutama pada sasaran fisik,” harap Kapten Inf Junaidi.

Baca Juga:  Santri Dayah Darussalam Al Waliyah Raih Juara Umum MQK-III Aceh Selatan

Tampak personel TNI dan warga setempat saling bahu-membahu secara bergotong royong dalam mengerjakan sasaran fisik pada TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan itu.

Seperti yang diketahui, program TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut merupakan upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.