Dinas Kominfo Nagan Raya Mengikuti Evaluasi Keterbukaan Informasi ke-9 tahun 2024

Pemkab Nagan Raya Melalui Dinas Kominfo Mengikuti Evaluasi Keterbukaan Informasi ke-9 tahun 2024. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi, Diskominfo memiliki tiga bidang, yaitu Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik (PLIP), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta Bidang Statistik,” tuturnya.

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Apel gabungan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya kembali dilaksanakan dengan khidmat pada hari Senin (24/6/2024) di halaman kantor Bupati Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo), Nila Kasma, S.H.

Hadir dalam acara apel ini, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, Sekretaris Daerah (Sekda) Ardimartha, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala SKPK, pejabat administrator dan fungsional, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Nagan Raya.

Baca Juga:  YLBH AKA Nagan Raya Minta Pemerintah Jalankan Fatwa Ulama Aceh No 6 Tahun 2021

Dalam pidatonya, Nila Kasma menyampaikan bahwa Diskominfo bertugas melaksanakan urusan pemerintahan dan pembangunan di bidang komunikasi, informatika, dan statistik yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi, Diskominfo memiliki tiga bidang, yaitu Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik (PLIP), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta Bidang Statistik,” tuturnya.

Nila Kasma menjelaskan Bidang PLIP melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya terkait publikasi dan penyebarluasan informasi penyelenggaran kegiatan pemerintah daerah, serta pelayanan informasi publik.

Baca Juga:  30 Mei Ini, Calon Jamaah Haji Abdya Berangkat ke Tanah Suci

“Demi kelancaran kegiatan publikasi, mohon kiranya masing-masing perangkat daerah untuk dapat menginformasikan setiap kegiatan lintas sektor, agar Diskominfotik dapat melakukan peliputan dan publikasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo juga melaporkan kepada Pj Bupati Fitriany Farhas bahwa pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kominfo sedang mengikuti Evaluasi Keterbukaan Informasi ke-9 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Aceh.

“Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan kita semua, agar Pemkab Nagan Raya dapat mempertahankan predikat informatif sebagaimana yang telah diraih pada tahun 2022 dan 2023 yang lalu,” ucap Nila Kasma.

Baca Juga:  Kemensos RI Batal Pantau Bencana Alam di Aceh Selatan

Selanjutnya Bidang TIK, Nila menuturkan bidang tersebut melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya pengelolaan server, domain dan sub domain naganrayakab.go.id, serta jaringan fiber optik lintas OPD.

“Adapun Bidang Statistik, diantaranya melaksanakan pengumpulan data sektoral serta pengelolaan portal satu data Nagan Raya,” tambah Nila Kasma

Di akhir amanatnya, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Nagan Raya untuk meningkatkan kinerja demi pembangunan yang lebih baik ke depannya.

“Marilah kita jadikan apel gabungan ini untuk meningkatkan kinerja dan komitmen kita bersama dalam membangun Kabupaten Nagan Raya lebih maju, sejahtera, dan semakin bereh,” tutur Nila.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.