Dinas PUPR Gayo Lues Segera Bangun Jalan Alternatif Diturunan Gajah

Warga sedang membantu korban kecelakaan di turunan Gajah, Jalan Lintas Gayo Lues – Aceh Timur. Foto Ist
Bagikan:

“Kita sudah melakukan survei ke lokasi jalan alternatif yang akan dikerjakan. Jalan ini sebelumnya pernah dikerjakan lewat karya jalan Bhakti ABRI. Pada tahun 2024 ini jalan tersebut akan ditingkatkan,” jelas Jakarta.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Terkait dengan turunan Gajah, Jalan Lintas Gayo Lues – Aceh Timur yang kerap menelan korban hingga banyak yang meninggal dunia, Dinas PUPR Gayo Lues akan segera membangun jalan alternatif di turunan tersebut.

Langkah itu diambil karena tidak adanya solusi dari Dinas PU Aceh, sehingga Pj Bupati Gayo Lues memerintahkan Dinas PUPR setempat untuk mengambil inisitif guna meminimalisir terjadinya laka lantas Tunggal yang kerap terjadi di lintas jalan Gayo Lues Aceh Timur tersebut.

Baca Juga:  Di Aceh Tengah Gajah Liar Amuk Warga, 1 Orang Meninggal Dunia

“Jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menjadi tanggungan jawab pemerintah Aceh. Namun karena tidak adanya solusi dari Dinas PU Aceh, Pj Bupati Gayo Lues memerintahkan kami untuk mengambil inisiatif guna meminimalisir terjadinya laka lantas Tunggal yang kerap terjadi di lintas tersebut,” kata Kepala Dinas PUPR Gayo Lues, Jakarta S.Hut.,MP, Jumat (31/12/2023).

Jak menyebutkan, untuk menghindari turunan panjang yang terjal, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas PUPR akan membangun jalan alternatif yang lebih landai lagi di daerah tanjakan Gajah.

Baca Juga:  Dirjen Bina Adwil Kukuhkan Redkar Kabupaten Kubu Raya

“Kita sudah melakukan survei ke lokasi jalan alternatif yang akan dikerjakan. Jalan ini sebelumnya pernah dikerjakan lewat karya jalan Bhakti ABRI. Pada tahun 2024 ini jalan tersebut akan ditingkatkan,” jelas Jakarta.

Jalan alternatif sepanjang 3 Km ini diharap oleh Kadis PUPR bisa meminimalisir terjadinya laka tunggal. Masyarakat diminta untuk berhati-hati melintasi jalan Gayo Lues Aceh Timur agar pengguna jalan selalu menjaga rem bila perlu istirahat dahulu bila rem mengalami panas berlebihan.

Baca Juga:  272 Ternak di Aceh Selatan Terserang PMK

Jalan Multiyears Lintas Gayo Lues – Aceh Timur sebelumnya juga mendapatkan sorotan baik berbagai kalangan masyarakat maupun dari unsur pimpinan DPRK Gayo Lues. Terkait dengan minimnya pemeliharaan jalan dan kondisi jalan semakin hari semakin memprihatinkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.