Dinilai Kurang Layak, Pj Bupati Alihkan Pemondokan Khafilah MTQ-36 Aceh Selatan

Sebuah losmen sebagai persiapan untuk pemondokan Kafilah MTQ-36 Aceh Selatan di Simeulue. ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Dinilai kurang layak bagi kenyamanan dan ketenteraman qari dan qariah khafilah Aceh Selatan di MTQ-36 Simeulue, Pj Bupati perintahkan mencari pemondokan lain yang lebih tepat dan representatif,” kata staf khusus, Teuku Mudasir. 

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dalam tenggat waktu lebih kurang 24 jam, pemondokan khafilah Aceh Selatan pada event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)-36 di Simeulue berubah dari tempat yang sudah disiapkan sebelumnya ke sebuah losmen yang lebih layak.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP melalui staf khusus Teuku Mudasir menyampaikan perihal perubahan atau pemindahan pemondokan dari yang dipersiapkan sebelumnya ke home best lain

Baca Juga:  Selama Curah Hujan Tinggi, BPBK Abdya Ingatkan Warga Tetap Waspada

“Dinilai kurang layak bagi kenyamanan dan ketenteraman qari dan qariah khafilah Aceh Selatan di MTQ-36 Simeulue, Pj Bupati perintahkan mencari pemondokan lain yang lebih tepat dan representatif,” kata staf khusus, Teuku Mudasir kepada antaran, Selasa (21/11/2023) di Tapaktuan.

Menurut Teuku Mudasir, kebijakan itu diambil bapak Pj. Bupati dengan tujuan agar qari/qariah kafilah MTQ asal Aceh Selatan bisa lebih nyaman dan fokus menyiapkan diri untuk mengikuti perlombaan bertajuk religius tersebut.

Sebelumnya, ungkap Teuku Mudasir, pimpinan daerah mendapat informasi dari beberapa sumber dengan menyertai foto kondisi pemondokan yang direncanakan untuk kafilah Aceh Selatan di kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 58

“Mendapatkan kabar itu, bapak Pj Bupati mengutuskan tim khusus untuk melakukan pemantauan langsung ke lokasi. Ternyata benar, pemondokan yang disiapkan kurang tepat sehingga mengambil sikap cepat dan tepat,” urainya.

Detail diberitahu, sebelumnya pemondokan putra kalifah Aceh Selatan berada di jalan baru. Sekarang kita pindahkan ke sebuah losmen di Desa Ameria Bahagia dan berdekatan dengan pendopo Bupati Simeulue.

Selain dekat dengan pendopo bupati tuan rumah MTQ-36 tingkat privinsi Aceh, home best dimaksud juga tidak jauh dari Panggung Utama MTQ.

Baca Juga:  Anak Yatim Piatu Infeksi Saraf Otak dan Gizi Buruk Dijemput Pulang Pj Bupati Abdya

“Kami menilai home best ini lebih layak untuk konsentrasi qari-qariah Aceh Selatan. Besar kemungkinan, kebijakan Pj Bupati seirama dengan hasrat dan pemikiran seluruh masyarakat kabupaten pala,” ulas Teuku Mudasir.

Lebih lanjut disampaikan, Pj bupati tidak jemu-jemu meminta dukungan, partisipasi dan doa seluruh masyarakat Aceh Selatan, baik yang menetap di daerah, diluar maupun yang berdomisili di kabupaten Simeulue.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga putra putri kita sebagai kafilah Aceh Selatan senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Hendaknya bisa meraih nilai tertinggi dan tampil sebagai juara,” tandas Teuku Mudasir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.