Disdikbud Aceh Selatan Serah Bantuan Seragam, PHD dan ATK Untuk Korban Banjir Bandang

Kabid GTK Disdikbud Aceh Selatan, Saleh Amin (kemeja hitam berkacamata) menyerahkan secara simbolis pakaian seragam kepada salah seorang Kepala Sekolah. ANTARAN/Dokumentasi Disdikbud.
Bagikan:

”Keluarga besar Disdikbud Aceh Selatan menyerahkan bantuan pakaian seragam, ATK dan PDH untuk pelajar dan guru di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah pasca tertimpa musibah banjir bandang,” kata Reka Yulianti.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan menyalurkan Alat Tulis Kantor (ATK), pakaian seragam sekolah dan Pakaian Dinas Harian (PDH) guru untuk korban banjir bandang Ladang Rimba, Trumon Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Kepala Disdikbud Aceh Selatan Akmal AH, S.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) PAUD Reka Yulianti, SE menyebutkan, untuk meringankan beban dan kebutuhan sekolah pasca diterjang banjir bandang Ladang Rimba pada 20 November 2023 lalu, pihaknya menyalurkan bantuan pakaian sekolah, ATK dan PDH guru.

Baca Juga:  Bersama Ketua PDI Perjuangan Aceh, Pj Bupati Abdya Safari ke Teluk Surin

“Keluarga besar Disdikbud Aceh Selatan menyerahkan bantuan pakaian seragam, ATK dan PDH guru untuk sekolah SMP, SD, dan TK di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah pasca tertimpa musibah banjir bandang,” kata Reka Yulianti kepada antaran selepas menyerahkan bantuan kepada para kepala sekolah di Tapaktuan.

Detail disampaikan, baju seragam sebanyak 424 stel diserahkan untuk pelajar SMPN I Trumon Timur dan SMPS Rahmatul Ibad Ladang Rimba. Kemudian untuk murid SDN I dan SDN 2 Ladang Rimba menerima 416 stel dan 85 stel untuk murid Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita.

Baca Juga:  Komisioner BMK Nagan Raya Monitoring Proses Verifikasi Rumah Layak Huni

Selain pakaian seragam untuk siswa-siswi, Disdikbud Aceh Selatan juga menyalurkan bantuan 90 stel PDH untuk dewan guru TK, SD dan SMP di Ladang Rimba.

“Kalau ATK hanya disalurkan untuk sekolah TK dan SD saja. Bantuan ini semata-mata untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar dan membangkitkan semangat siswa-siswi dan dewan guru dalam memajukan dunia Pendidikan setelah dihantam banjir bandang,” papar Reka Yulianti.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Saleh Amin menyebutkan, bantuan yang diserahkan untuk pelajar dan dewan guru di Ladang Rimba, Trumon Tengah merupakan sentuhan kepedulian dan perhatian bersama keluarga besar Disdikbud Aceh Selatan.

Baca Juga:  Harga Pala di Aceh Selatan Naik, Ini Harganya

“Bantuan yang diserahkan itu bersumber dari tetesan rasa kasih sayang dalam merajut kepedulian. Siswa-siswi, dewan guru dan ASN di jajaran Disdikbud Aceh Selatan bahu membahu menggalang donasi untuk meringankan beban kebutuhan sekolah bagi warga Ladang Rimba, imbuhnya.

Cetusan ini, tambah Saleh Amin, diprakarsai bapak Pj Bupati Aceh Selatan bersama bapak Kepala Disdikbud. Mudah-mudah bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bermanfaat bagi penerima manfaat dalam kelangsungan belajar mengajar pasca musibah.

Pantauan antaran, bantuan pakaian sekolah siswa-siswi, ATK dan PDH guru diserahkan kepada kepala sekolah masing-masing oleh Kabid bersangkutan di Gedung Disdikbud Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.